Gramedia Pustaka Utama,

Resensi: Angel's Heart - Luna Torashyngu

Minggu, November 05, 2017 Puji P. Rahayu 0 Comments

Angel's Heart
"Jangan jadi orang terkenal kalau tidak sanggup menghadapi risikonya!"

by Luna Torashyngu

4 of 5 stars

sumber gambar: Goodreads.com
Judul: Angel's Heart
Penulis: Luna Torashyngu
Genre: Teen fiction, romance
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: April 2013 (cetakan pertama tahun 2007)
Tebal buku: 256 halaman
ISBN: 9789792294927
Baca via Scoop


"Jangan jadi orang terkenal kalau tidak sanggup menghadapi risikonya.”

Ungkapan ini pas banget untuk Angel. Di saat kariernya sebagai penyanyi remaja mulai naik dan dia punya banyak fans, masalah mulai mendatanginya. Mulai dari kerepotannya mengatur waktu antara sekolah dan profesinya sebagai penyanyi, disirikin cewek lain yang merasa kalah populer, dimusuhin teman-teman satu sekolah gara-gara batal tampil di pensi sekolah, sampai kerepotan menghadapi wartawan gosip yang mencari tahu tentang kehidupan pribadi dan masa lalu keluarganya. Semua itu bikin dia stres!

Tapi masalah Angel yang terbesar adalah masalah “hati”. Dia penasaran banget sama Rivi, cowok misterius di sekolah yang gayanya kayak preman terminal tapi ternyata pintar main biola. Cowok itu kadang-kadang bersikap baik dan penuh perhatian pada Angel, tapi nggak jarang juga bikin Angel bete dan kesal setengah mati!

Info lebih lanjut:

Selalu ada alasan di balik mengapa aku kembali membaca teenlit. Apalagi, ini jatuhnya re-read. Aku punya alasan, karena aku merindukan novel ini. Kalau tidak salah ingat, Angel's Heart merupakan salah satu novel yang membuatku mulai menyukai membaca novel. Angel's Heart juga merupakan novel yang pertama kali membuatku menangis. Iya, aku merasa kok, in some way, aku receh banget karena bisa menangis karena novel teenlit.

Angel adalah penyanyi yang sedang naik daun. Albumnya terjual dengan sangat laris dan dia pun menjadi populer di kalangan para anak muda. Ia punya sahabat yang selalu mendukungnya, Vera. Akan tetapi, yang namanya selebriti, tidak mungkin hidupnya akan mudah. Berbagai macam rintangan dihadapi oleh Angel. Mulai dari percek-cokan dia dengan salah seorang penyanyi senior, ketidakhadiran Angel dalam acara pensi sekolah, hingga gosip mengenai masa lalu Angel. Yang pasti, hidup jadi orang terkenal itu nggak selamanya menyenangkan.

Nah, belum lagi, Angel pun juga harus terlibat dengan masalah percintaan remaja. Mulai dari Decky, teman Angel yang berusaha banget supaya bisa jalan sama Angel, hingga Rivi, cowok misterius yang bisa membuat Angel terbius karena permainan biolanya. Pokoknya, hidup Angel semakin penuh warna, deh. Mulai dari senang, hingga susah. 

sumber gambar: pinterest, disunting oleh saya
Baiklah. Aku sangat menyadari kalau novel ini tidaklah sesempurna novel Luna Torashyngu lainnya. Akan tetapi, aku jatuh cinta banget sama Angel's Heart. Aku juga heran kenapa aku masih bisa nangis waktu baca novel ini :( It was really silly. Mungkin, akunya aja yang memang lagi sensitif. Jadi, gampang banget nangis. Aku suka cara Luna mengaitkan berbagai peristiwa yang dialami oleh para tokohnya. Meskipun terkesan ada yang mengada-ada, I don't mind. Aku mencoba memaklumi :" Yaa, ini subjektif sebenarnya. Bagaimanapun, novel ini adalah novel yang sangat berkesan bagiku. 

Oh, ya. Selain itu, menurutku pesan yang ingin disampaikan pun cukup jelas. Bagaimanapun hidup kita nantinya, yang pasti, kejujuran dan juga usaha untuk meraih mimpi itu penting. Tidak akan ada yang bisa mengalahkan hal tersebut.

Baiklah, sepertinya singkat saja untuk resensiku kali ini.

4 bintang untuk nyanyian Sang Bidadari.
Sincerely,
Puji P. Rahayu

You Might Also Like

0 komentar: