Refleksi Tahun 2017 dan Harapan Tahun 2018

Friday, January 19, 2018 Puji P. Rahayu 0 Comments

Halo!

Sudah berapa lama ya saya tidak meng-update blog? Mungkin ada satu bulan saya tidak mengisi blog. Pada dasarnya, saya ingin sedikit menyampaikan uneg-uneg. Tahun 2017 dapat dibilang menjadi tahun yang agak suram bagi saya. Suram di sini dalam artian, saya mengalami reading slump yang luar biasa. Ketika saya akan membaca buku tertentu, terkadang sampai harus benar-benar saya niatkan. Saya pun tidak tahu mengapa bisa sampai demikian. Saya yang memang tidak mood, atau sekadar saya yang mudah terdistraksi hal lain.

Well, kedua hal tersebut nyatanya memang menghiasi hari-hari saya. Hampir setengah tahun ini saya lebih suka bermain game. Ya, saya memang seorang gamer dan saya jatuh cinta pada game yang sedang saya mainkan. Selain itu, saya pun juga melakukan internship di salah satu situs daring menjadi seorang penulis konten. Otomatis, konsentrasi saya banyak terpecah. Lalu, apakah saya menjadi tidak membaca buku? Tentu tidak. Saya tetap suka membaca buku. Saya mengusahakan untuk terus membaca meskipun tidak selalu bisa konsisten. Yang pasti saya mencoba. 

Resolusi saya di awal tahun 2017 lalu sepertinya pun banyak yang gagal. Yaa, saya memang tidak dapat berharap banyak tahun ini akan menjadi lebih baik. Kesibukan saya pasti bertambah karena harus berfokus pada tugas akhir. Akan tetapi, saya percaya saya bisa kembali menjadi diri saya yang memang suka membaca. Toh, membaca bagi saya adalah sebagai bentuk penghiburan diri dan refreshing. 

Jadi, harapan saya untuk tahun 2018 ini adalah, saya bisa menjadi seorang pembaca yang lebih baik lagi. Saya bisa menikmati bacaan saya tanpa perlu khawatir akan berbagai macam hal. Tak perlu pula saya memaksakan membaca bacaan yang saya tidak suka. Cukup membaca apa yang saya ingin.

Oh, ya. Sebagai catatan, saya menemukan salah satu kutipan yang saya sukai di tahun 2017 ini. Ya, saya mengambil kutipan dari Story for Rainy Days milik Naela Ali. Setidaknya, kutipan tersebutlah yang cukup membekas di pikiran saya selama tahun 2017.

edited by me
Untuk segala bentuk resensi mengenai buku yang saya baca, akan saya update secepatnya. Awal tujuan membuat blog ini pun, pada dasarnya karena saya tidak ingin apa yang saya baca mengendap begitu saja di pikiran saya. Jadi, mengapa tidak untuk membaginya dengan orang lain.

Sincerely,
Puji P. Rahayu

You Might Also Like

0 comments: