BBIHUT6,

BBI 6th Birthday Giveaway Hop: Grateful Birthday Giveaway!

Saturday, April 15, 2017 Puji P. Rahayu 59 Comments

Aloha!
Kembali lagi dengaku di postingan lanjutan untuk event BBI. Tapi kalau untuk yang sekarang ini, aku mau bagi-bagi rezeki untuk kalian para pembaca. Hoho! Apa itu? Sabar ya, aku mau curhat dulu sebelum ngasih tahu hadiahnya apa.

#BBIHUT6
Jadi begini, pada dasarnya, selain untuk memeriahkan ulang tahun BBI yang ke-6 ini, aku mengadakan giveaway juga sebagai rasa syukurku kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, ulang tahunku dan Bebi tidak terpaut jauh. Hanya berbeda lima hari saja. Bebi di tanggal 13 sedangkan aku di tanggal 8. Hoho. *I love April! Maka dari itu, giveaway ini kuadakan sekalian aku syukuran. Syukuran karena aku masih mendapatkan tambahan umur dan juga untuk kesejahteraan BBI tersayang. Selain itu, Giveaway ini juga merupakan bentuk syukuran atas blogku yang sudah menemaniku hampir dua tahun belakangan ini :D Aku ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan kalian ke blogku yang belum se-hits bloger lainnya. But I am really happy when someone read my blog! As simple as that.

Baiklah, untuk itu, hadiah yang akan kuberikan adalah...
Ada tiga paket, loh! Apa aja sih? Masing-masing paket untuk satu orang, ya. Dan demi kebahagiaan bersama, biaya ongkirnya saya yang tanggung :D

1. Voucher buku senilai Rp100.000,-
Yap. Jadi, yang menang voucher buku ini, boleh memilih judul buku yang ia suka di toko buku daring. Tapi, yang Indonesia aja, ya. Sayah masih belum bisa ngemodalin kalo belinya di TBO luar negerih. Heuheu.

2. Paket Kolpri If I stay Series.
Kalian tahu kan film If I Stay yang dibintangi oleh Chloe G. Moretz? Nah, aku mau menghibahkan koleksi seri ini kepada satu pemenang. Tapi, disclaimer, untuk buku keduanya aku punyanya cetakan yang lama. Hehe. Meskipun demikian, kuyakinkan kalian kalau keduanya masih sangat layak baca.

3. Paket Kolpri Teenlit (First Girl serta Golden Bird: Ultimate - Luna Torashyngu dan Starlight -  Dyah Ragil)
Nah, bagi kalian pecinta Luna Torsahyngu seperti aku, paket buku ini bisa menjadi pilihan. Hoho. Meskipun kolpri, kondisinya masih cantik dan ciamik, kok. Jangan khawatir! Staright-nya juga masih cantik kook.

Nah, berikut adalah persyaratannya:
1. Ikuti Prayrahayu's Book melalui GFC atau Bloglovin (boleh salah satu. Kalau mau dua-duanya juga boleh banget :P)
2. Ikuti akun twitter @Purahayu, @BBI_2011, dan @EventBBI
3. Bagikan postingan mengenai giveaway ini di media sosial yang kalian punya. Kalau di twitter, jangan lupa sertakan tagar #BBIHUT6 dan mention aku dan akun BBI di atas.
4. Di kolom komentar di bawah, silakan isi dengan format berikut: nama, domisili, akun twitter,  alamat email, link share, jawaban dari pertanyaan aku di no.5, serta harapan, kesan, atau pesan untuk BBI dan aku yang baru ultah. *Mon maap. Aku kan juga pengin diselametin. Haha.
Oh, ya. Tambahkan juga preferensi pemilihan paket yang kalian inginkan. MINIMAL dua pilihan. Contoh:
Nama: Puji P. Rahayu
.
Pilihan paket:
1. Paket 2
2. Paket 1

5. Apa destinasi wisata literatur yang akan kalian rekomendasikan untukku? Hehe. Boleh apapun ya. Mungkin toko buku keren, perpustakaan cantik, atau sekadar taman asyik buat nongkrong dan baca buku. Intinya sih, wisata perbukuan. Untuk jelasnya mengenai definisi dari wisata literatur, bisa baca postinganku sebelumnya di sini.
6. Memiliki alat pengiriman di Indonesia. Hoho. Soalnya aku nggak punya modal buat ngirim ke luar negeri. Hehe.

Gampang, kan? Nggak ribet koook. Bisa dilakukan sambil memejamkan mata. Giveaway ini akan diselanggarakan mulai dari 15 April - 30 April 2017. Yaap. lama bukan? Jadi, kalian bisa membuat rekomendasi yang ciamik buat saya. *ngarep banget.

Dengan demikian, selamat memilih dan bersenang-senang :D

Sincerely,
Puji P. Rahayu

Ps. Untuk postingan mengenai Giveaway Hop yang diselenggarakan oleh anggota BBI lainnya, bisa dibaca di sini.

You Might Also Like

59 comments:

  1. Nama: Ratih Dwi
    Domisili: Solo
    Akun Twitter: @erdeaka
    Email: erdeaka9@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/erdeaka/status/853168825079971840
    Jawaban: aku rekomendasiin ke Istanbul di Turki deh, jalan-jalan di kotanya penulis Orhan Pamuk. Keliling ke Nisantasi, Beyoglu, Jembatan Bosphorus, Menara Galata, Uskudar... Pokoknya keliling kota deh, tempatnya bagus-bagus banget. Liat aja fotonya di Google. Istanbul adalah latar belakang tempat yang selalu dipakai Pamuk di setiap novelnya, baik itu historical maupun kontemporer. Bagus banget deh, sumpah.
    Ucapan: met ultah ya, Puji. Semoga sukses selalu, sehat selalu, rezeki lancar, tambah banyak baca dan blognya makin terkenal :)))
    Untuk BBI, aku cuma bisa berdoa supaya kembali akrab para anggotanya seperti dulu lagi dan tambah solid, dan semoga semua halangan serta rintangan dalam berorganisasi dapat diselesaikan dengan baik. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eits... Aku lupa pilihan hadiahnya, hehehe. Ga papa ya aku tambahin di bawahnya.

      Aku pilih paket 1, yang voucher buku 100ribu, lumayan buat beli buku inceranku, hehehe.

      Makasih buat GA-nya, moga makin jaya :)))

      Delete
    2. Ihihi. Aku jadi tertarik kak sama Istanbul. Ulala. Yaa, meskipun aku belum baca bukunya Orhan Pamuk.
      Aamiin loh, Kaak atas ucapannya. Hihi
      Mari kita doakan yang terbaik buat BBI tersayang.

      Delete
  2. nama : Khaerunnisa
    pilihan paket : paket 1 dan paket 3
    domisili : Kolaka.
    akun twitter : @NhisaMinoz75
    alamat email : khaerunnisa0198@gmail.com
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/853143807612731392?p=v
    jawaban dari pertanyaan di no.5 : ayukk Kak jalan-jalan ke Kolaka Sulawesi Tenggara di sini selalu ada baca bareng, bareng anak pemulung tiap hari minggunya, jadi disini itu tiap hari minggu selalu di buka kelas baca di dekat rumah adat Kolaka, selain kelas baca kita bisa juga ngajar mereka para anak pemulung untuk belajar menulis dan belajar membaca, kali aja Kakak mau kesini dan menjadi Relawan untuk mengisi kelas mereka selama sehari. Selain bisa mengajar kakak juga bisa ngeliat ke indahan kota Kolaka, pantainya yang indah, rumah adatnya yang indah serta ada juga wisata kuliner di dekat rumah adat tempat di mana kelas baca bareng di adakan. Yukk kak mampir selain bisa berbagi ilmu kakak juga bisa menikmati ke Indahan Kolaka.
    Yeyy Yaumul Milad BBI terima kasih telah menyebarkan virus membaca kepada saya, jaya selalu dan sukses selalu buat BBI. Berkat member BBI yang gak pernah lelah buat ngeposting tentang buku-buku serta ngadain giveaway saya jadi update tentang buku-buku baru serta saya juga banyak menemukan teman baru sesama para pencinta buku :D semoga tahun ini atau tahun depan aku juga bisa bergabung dengan BBI dan juga bisa menebarkan virus membaca kepada masyarakat Indonesia seperti member lainnya. Dan selamat Ulang tahun buat Kakak semoga di lancarkan rejekinya di berikan kesehatan, apa yang ingin di capai bisa tercapaikan, semoga bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, semoga tahun ini bisa ngadain giveaway lebih banyak lagi, dan semoga Kakak bisa memilih aku sebagai pemenang di Giveaway Kakak. Terima Kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Nisa!
      Wah, menarik sekali sepertinya kegiatan di Kolaka. Boleh-boleh kalau ku sudah bermodal. Hihi.
      Dan, makasih banyak atas ucapannya :D

      Delete
  3. Nama: Rimadian Ulfa Y.
    Domisili: Temanggung, Jateng
    Akun Twitter: @AdinRim
    Alamat email: rulfayusfia@gmail.com
    Link share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/853183461342887936
    Jawaban no.5: Aku rekomendasikan Saxon State Library di Jerman. Kenapa? Karena koleksi bukunya udah hampir 9 juta lo (kata mbah google).. Dan termasuk perpustakaan daerah milik Jerman. Jadi, kita bisa pilih-pilih buku sampai bosen, deh. Soalnya jumlah bukunya aja segitu.
    Harapan: Sebelumnya, happy birthday, kak. Semoga panjang umur, sehat selalu plus selalu bahagia kapan saja, hehe. Pokoknya tambah yang plus plus-nya, ya. Untuk BBI, semoga panjang umur juga, membernya tambah banyak, plus moga-moga semakin dikenal di semua kalangan sehingga meningkatkan minat membaca..
    Paket yg diinginkan: Paket 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo-halo, Ulfa! Wah, memang banyak sih kayaknya public library yang kece abis. Andai saja di Indo ada yang kayak gitu juga :(
      Makasih buat ucapannya.

      Delete
  4. nama: Dhila
    twitter: @fadhilatulip
    email kukilasbuku[at]gmail[dot]com
    share: https://twitter.com/fadhilatulip/status/853195557698904064
    destinasi literatur: kalo di jogja ke shopping aja, ji. ada di sebelah taman pintar. di daerah deket malioboro. di sana kamu bisa beli buku murah pake tawar menawar. yah kayak macam di blok m basement itu lho ji.

    btw buat bbi dan juga puji HBD ya.. sukses selalu. kudoakan yg terbaik utk kalian mmuah.

    P.S. ji, aku boleh milih voucher ga kalo misalnya aku menang hehe. itu aja.. pde amat yah aku :D ok sekali lagi sukses yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Dhilaaaa. Ihh, kalo aku nyasar ke Jogja, tampung aku ya, Kak. Puh lease. Hihihi.

      Makasih buat ucapannya, Kak Dhil.

      Waah, okelah kalau demikian. Kalau menang tapi ya, kak. Hihihi.

      Delete
  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Email: aki.no.melody@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/853229329030955008?p=v

    Jawaban:
    Aku akan ajak kak Puji terbang ke Jerman dan menjelajah hutan rimba buku terbesar dan tertua di dunia yaitu Frankfurt Book Fair (Frankfurter Buchmesse) yg merupakan ajang pameran buku paling bergengsi di dunia. Pameran buku yg sudah digelar sejak abad ke-15 ini melibatkan lebih dari 7.100 peserta dari 100 negara, mulai dari penerbit, penjual, agen, produser film sampai penulis buku. Hitung-hitung buat memanjakkan mata karena pasti banyak bule-bule bening dari seluruh negara hahahah.. Di sana, kakak bisa mendapatkan ilmu dari orang-orang yg berjasa di dunia literasi internasional bahkan bisa bertemu serta belajar pada blogger buku dari berbagai negara. Wuih.. cocok bgt dengan kakak sebagai international public relations...

    Harapan untuk BBI semoga ke depannya mampu mencetak lebih banyak blogger-blogger buku yg menginspirasi pembaca untuk ikut serta mereview buku-buku yg dibaca dan bahkan bisa menghasilkan karya sendiri.

    Harapan untuk kak Puji *sodorin kue dan lilin* semoga panjang umur dan selalu diberi kesehatan agar terus bisa membagikan info seputar dunia literasi dan review-review buku terbaik yg bikin ngiler pembaca blog di tanggal tua, juga diberi rejeki yg lancar supaya bisa terus mengadakan giveaway. Yakin deh... pasti stalker blog kakak langsung naik drastis :p

    Pilihan paket:
    1. Paket 1
    2. Paket 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aloha, Betty! Wah, kalau Frankfurt Bookfair sih nggak perlu ditanyakan lagi serunya. Hihi. Tapi... tapi... aku bukan anak International Public Relations. Aku anak International Relations sajah.

      Waaah makasih banyak ucapannya. Yaa, terus doakan saja sayah banya rezeki. Haha.

      Delete
  6. Iya..gak fokus jadi salah.. Maap ya kakak��

    ReplyDelete
  7. nama: Marfa
    domisili: Purwokerto
    akun twitter: @umimarfa
    alamat email: umi(dot)marfa(at)gmail(dot)com
    link share: https://twitter.com/umimarfa/status/853382406782328832
    jawaban: Kalo kakak ke sini, Purwokerto, ada tempat namanya Singgah Book & Cafe, itu tempatnya nyaman sekali seperti rumah, ada wifinya juga dan di situ disediakan rak khusus buku dan juga majalah-majalah lawas dan koran, bukanya sampai jam dua pagi, enak kak di sini, nyaman tapi kalau tidak ramai sih hihi.
    harapan: Hei kalian Bebi dan Kak Puji semoga sama-sama teruuuuuus berkembang, terus menginspirasi hanya dimulai dengan sesimpel membaca buku. Semoga buku terus membawa kalian kemana-mana.
    pilihan paket:
    1. Paket 1
    2. Paket 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooooh. Cafe, ya?
      Boleh-boleh. :D Kayaknya lumayan ya buat nugas. Hohoho.
      Makasih, Marfa.

      Delete
  8. Nama: Rinita
    Domisili: jatim
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Alamat email: rinivir90@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/RinitAvyy/status/853393468042772480
    Paket: 1 dan 2

    Q: Apa destinasiwisata literatur yang akan kalian rekomendasikan untukku?
    A: Pantai. Karena pantai adalah tempat yang menyenangkan buat baca buku. selain suasananya yang lumayan, cuci matanya juga lumayan. dan bisa bikin kita betah baca buku lama-lama disana. pantai yang cocok sih pantai yg agak tertutup, biar gak terlalu bising dan ganggu aktivitas literatur kakak. misalnya pantai jolosutro blitar.

    Harapan: Semoga BBI semakin kreatif moment atau aktivitas kedepannya, semoga makin banyak yang rajin literasinya, semoga blog kakak makin banyak pengunjungnya. amiin.

    Kesan untuk BBI: Emm, apa ya, mungkin kesanku BBI itu membantuku banget untuk mencari buku apa yang bagus tahun ini dan bisa aku beli. Soalnya kak sebelum beli buku aku selalu nongkrongin blog beberapa anggota BBI. hihi. terus cuap-cuap dikit lah tanya-tanya.
    Pesannya: Gak usah p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku baru tahu ada yang namanya Pantai Jolosutro. Hampuun. Bukan warga Jatim yang baik. *digeplak,

      Makasih buat harapan dan kesannya :D

      Delete
  9. Nama: Lina Ernawati
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @Linaernaw
    Email: linaernawati10@gmail.com
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/853507860465991680

    Kak puji coba ke daerah tangerang selatan deh, disana ada taman baca kolong flyover ciputat loh. Taman baca ini sudah didirikan sejak juli 2015 lalu kak, tempat ini berdiri berkat kerjasama OI (fans iwan fals) dengan Pemuda Pengabdi Nusantara (P2N).
    Di daerah kabupaten tangerang sendiri kan banyak masyarakat yang buta huruf, jadi taman baca ini juga berperan untuk menekan angka buta huruf dan juga mengedukasi masyarakat sekitaran tangerang.
    Tempatnya nyaman, walaupun berada dikolong flyover. Buku bacaannya juga beragam kak, mulai dari karya sastra, sejarah, politik, pengetahuan sosial, dan lainnya.

    Buku-buku disana juga hasil pemberian dari donatur, dan berkat sosialisasi antar warga, bukunya selalu aman dari pencurian.
    Jadi, jangan lupa kalau ke tangerang mampir yaa kak^^
    Kalau mau foto-foto disana juga bagus loh kak, soalnya dinding flyovernya dilukis dengan seni mural, banyak rumputnya jugaa. Kadang-kadang suka ada pertunjukan musiknya.

    by the way, selamat ulang tahun BBI. semoga para anggotanya semakin solid dan semakin gencar membaca dan mengulasnya. Semoga BBI bisa menumbuhkan minat membaca dan mereview para pembaca buku di indonesia. Semoga BBI semakin sukses dan semakin jaya sebagai salah satu komunitas bloger buku di indonesia. Semoga suatu saat nanti aku bisa bergabung bersama kalian^_^

    Dan untuk kak puji, selamat bertambah tua. Semoga semakin dewasa dan semakin rajin mengulas buku. Rajin bacanya jugaa ya kak (biar TBR nggak numpuk😭)
    Sukses terus untuk BBI dan kak puji 😄

    Pilihan paket hadiah:
    1. Paket 1
    2. Paket 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Lina! Wah, menarik sekali tempatnya. Aku jadi penasaran.
      Hihi. Ayo-ayo semangat. Biar bisa gabung di BBI.

      Makasih ya buat doanya :D

      Delete
  10. Nama : Ain
    Domisili : Cirebon
    Twitter : @yuki_yuchan
    Link share : https://twitter.com/yuki_yuchan/status/853519330184527872
    Jawaban :

    Sejujurnya aku agak bingung pas disuruh ngasih rekomendasi wisata literatur. Karena bagiku tempat yang paling cozy buat baca ya di kamar. Hehe
    Nah, tapi aku mau coba jawab ya.
    Aku merekomendasikan Spiez, Swiss.
    Kenapa? Karena pas aku lihat ada teman FB yang mengunggah foto jalan-jalannya ke Spiez bikin aku takjub. Pemandangannya itu lho yang bener-bener cantik. Kayaknya saya bakalan betah duduk di hamparan rumput sambil baca novel yang saya sukai. Karena di komen ini nggak bisa aku kirim gambarnya nanti aku mention di twitter ya Mbak :D

    Harapanku buat yang ultah semoga Mbak Puji selalu diberikan yang terbaik oleh Tuhan YME. Dipermudah segala-segalanya. Aamiin.
    Buat BBI juga semoga selalu jaya selalu. Tidak pernah berhenti untuk selalu menyebarkan virus membaca di Indonesia. Aamiin. :D

    Terima kasih sudah mengadakan GA. Wish me luck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan paket : Paket 1 voucher buku 100k

      Delete
    2. Aku suka banget sama tempatnyaa. Adem banget dilihatnya.

      Thanks for the wishes!

      Delete
  11. Nama: Nurina
    Domisili: Jogja
    Twitter: @KendengPanali
    Link: https://twitter.com/KendengPanali/status/853555004354871296
    Email: nurinawidiani(at)gmail(dot)com
    Pilihan:
    Paket 1
    Paket 2

    1. Wisata literatur ya ke Jogja aja yuk. Wkwkwk~~ bisa belanja buku murah di shopping centre, bisa jelajahin perpus Grha Pustaka yg luas itu sepuasnya. Nanti kuajak berburu buku impor bekas di kampung bule Sosrowijayan juga ngopi unyu sambil baca buku di blanco coffee & book. Ya? Ya? Yhaa~~

    2. Harapan utk BBI semoga kita bisa semakin akrab & solid. Kalo akrab kan bisa timpuk²an buku... eh pinjem²an buku ding maksudku. Semoga tetap semangat berbagi di tengah kesibukan kita masing², mari mendewasa & menua bersama. Mwaaah.

    3. Happy birthday, Puji. Semoga sehat², semoga segala harapan bisa terwujud, semoga jodoh makin dekat.. jatuh & sedihlah seperlunya, tapi bangkit & brsemangatlah sekuat mungkin. Love u, pujiii 😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. AHHH, kAPAN-KAPAN MAU KE JOGJA LAGI :"

      Yeay. Maacih Mbak Ina. Uhhh, "jatuh & sedihlah seperlunya, tapi bangkit & brsemangatlah sekuat mungkin" --> ini menyentuh bangeeeet :" Looove, Mbak Ina.

      Delete
  12. Nama : Ahmad Rosyid Mustaghfirin
    Domisili : Yogyakarta
    Twitter : @ahmadrosyidmus
    Email : mustaghfirin.arrosyid@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/ahmadrosyidmus/status/853566765669928960
    Jawaban : Kalau ngasih referensi wisata literatur (tempat) saya bingung, Kak. Jadi saya ngasih referensi wisata literaturnya lewat klub baca buku saja, hehe. Jika berkunjung ke Jogja, Kakak bisa coba bergabung bersama Klub Buku Yogyakarta. Kakak bisa ngobrol bareng para pecinta buku di Jogja. Kalau pas bertepatan dengan dihelatnya BBK (Bengong Bareng KBY), kakak bisa ikutan diskusi mengenai buku. BBK ini dihelat tiap bulan sekali dengan mendiskusikan satu buku yang telah disepakati. Dan asyiknya, BBK ini dihelat di tempat yang berbeda tiap bulannya, bisa tempat wisata outdoor maupun indoor, wisata museum, atau di kafe-kafe yang ramah dompet, hehe. Pokoknya seru :D Oh, ya, btw selamat ulang tahun yang ke enam buat BBI. Semoga panjang umur, dan event-eventnya lebih kece. Kalau bisa diadain event di dunia nyata macam workshop atau seminar buat mensosialisasikan budaya baca buku ke masyarakat. Dan, selamat ulang tahun juga buat Kak Puji. Semoga panjang umur juga, semoga bisa segera berangkat ke wishlist wisata literaturnya, semoga rejekinya lancar biar sering ngadain GA (wehehehe), semoga segala yang dicitakan tercapai, dan semoga semua yang disemogakan diaminkan.

    Pilihan paket : Pilih paket 1. soalnya sedang mengincar buku wishlist, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh, itu harus orang Jogja nggak biar bisa gabung? Hoho.

      Makasih banyak doanyaaa. Doakan saja yah rezeki saya lancar jaya luar biasa. :D

      Delete
  13. Nama: Henny
    Pilihan 1: Paket 1
    Pilihan 2: Paket 2
    Domisili: Jakarta, Indonesia
    Akun Twitter: @triskaidekaman
    Alamat surel: triskaidekaman@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/triskaidekaman/status/853579754854768640
    Jawaban 5: Kafe di lembah bawah bukit gereja La Basilique du Sacré Cœur de Montmartre, Paris, Prancis. Kafe di sana banyak menyediakan tempat duduk baik di dalam maupun di luar ruang, yang kelihatannya seru buat tempat membaca.
    Harapan/pesan untuk BBI: Semoga tambah sukses ke depannya, tambah ramai membernya, serta semoga member senior makin tidak sombong-sombong dalam menghadapi pertanyaan member yang masih baru-baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pengin banget ke Perancis, Mbak Heeen :"

      Aamiin. Semoga BBI makin solid. :)

      Delete
  14. nama:Afifah
    Domisili: Bogor
    Akun twitter: @afifahmazaya
    Alamat email: afifahmazaya@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/afifahmazaya/status/853584000081731584
    Jawaban:
    Oxford. Banyak tempat yang jadi lokasi Harry Potter. Aku nggak akan secara spesifik nyebutin Oxford bagian mana. Soalnya, kalau udah di sana, pasti pengen keliling ke berbagai tempat. >_<
    Tapi, di saja juga ada perpustakaan kece banget. Baca buku di saja pasti rasanya kayak dibawa ke abad lampau.

    Buat BBI: semoga makin eksis. Semoga nggak akan pernah hiatus. Makin kompak semua anggotanya.

    Buat Kak Puji: sukses selalu. Mudah mendapatkan cita-cita. :D

    Selamat untuk kalian berdua!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Mpaaah, gimana kalo kita ke sananya barengan? Kayaknya kuy banget. Hoho.

      Aihhhh. Koq aku dipanggil 'kak'???. Feeling old nih. Hohoho. But, thanks for the wishes, Kaak :D

      Delete
  15. Nama : Raisa Hanifa
    Akun twitter : raisahanifa_
    Domisili : Bandung
    Email : raisahanifa1@gmail.com
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/raisahanifa_/status/853614845949759489?p=v

    Wisata perbukuan? Ada kakkkkk:D berhubung aku orang bandung, jadi aku rekomendasi yg deket2 aja deh boleh kan kan kan? Jadi di Bandung itu ada perpustakaan, nama nya perpustakaan gedung merdeka. Tempat nya itu dibelakang gedung meseum asia afrika. Disini itu nyaman kak, suasana nya krik krik kaya jangkrik. Masuk kedalem nya juga gratisss. Terus ada wifi gratisss juga. Siapa sih yg ga suka gratisan? Heheheheh aku juga rela kok ngejar giveaway ini demi yg gratisan *kasian. Disini juga ada banyak buku2 sosial, politik, ekonomi, sama buku2 sejarah tentang dokumen2 konferensi asia afrika. Buka nya dari hari senin-jumat kakkk jadi ayo mampir ke perpustakaan gedung merdeka. Merdeka, merdeka, merdeka wkwkwkwk
    Harapan nya untuk BBI yang baru ulang tahun yang ke-6 (masih sd dong:D), semoga komunitas ini selalu terjaga solidaritas nya, jangan sampai ada yg terpecah-belah, semoga lebih kompak, dan semoga jaya selaluuuu. Aminn.
    Pesan nya apa ya? Hhmmmm, semoga masih terus ngadain giveaway yaaa.
    Dan untuk kakak tercantikk yg lagi ulang tahun, selamat ulang tahun ya kak Puji. Semoga panjang umur, sehat selalu, rizki nya selalu dilimpahkan, dan semoga keinginan membaca nya terus meningkat. Aminn.
    Paket yang diinginkan :
    1. Paket 1
    2. Paket 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh. Berarti related gitu ya sama Gedung Asia-Afrika. Mau bangeet.
      Thanks for the wishes, Raisa. :D

      Delete
  16. Nama: Sandra Hamidah
    Email: sandra.artsense@gmail.com
    Twitter: @Sandra_artsense
    Blog: www.sandraartsense.com
    Domisili: Bandung
    Link share:https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/853765944975310849

    Dear Mbak Puji, salam kenal ya dan selamat ulang tahun, semoga sukses dan selalu semangat membaca dan menularkan minat baca pada orang-orang aamiin. Buat BBI juga selamat ulang tahun dan tetap berjuang menaikan minat baca anak negeri aamiin, maaf ya soalnya baru kenal BBI juga hihi^^ rekomendasi literatur wisata buku kalo di Bandung ada banyak Perpus keren kak! Yang terbaru di kawasan Gasibu Gedung Sate, kemudian ada cafe library seperti Zoe, Little Wings dan Cokotetra yang cozy, sambil baca buku menikmati kudapan enak khas Bandung atau bisa juga sambil ngeblog, ditunggu di Bandung ya kak!

    Btw kalau aku menang, aku pilih PAKET 1 aja please, pengen ngasih kado buku buat annive bentar lagi hehe.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Pertama-tama mau mengucapakan Hbd untuk mbak puji yang berulang tahun. Semoga sesuatu yang diinginkan di tahun 2017 ini bisa di kabulkan oleh Allah, Insyaallah.

    Nama : Mega Widyawati
    Domisili: Nganjuk
    Akun twitter : @Widy4_W
    Alamat email : nega widyawati25@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/853866847862640641?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8347174452
    Jawaban dari pertanyaan aku di no.5: Pegunungan. Saya menyukai yang namanya gunung. buat saya suasana pegunungan yang asri dan sejuk mampu menciptakan dunia kecil tersendiri untuk saya nikmati sebaik-baiknya.

    Kesan untuk BBI : BBI adalah sebuah perkumpulan yang anggotanya telah mengenalkan saya pada dunia tulis menulis, mulai menulis resensi maupun menulis cerita. Walau saya sudah baca buku sejak smp, tetapi peran BBI sangat pesat sekali menjadikan saya orang yang lebih tahu siapa itu penulis terkenal atau buku apa yang sedang populer saat ini. Cukup membantu hingga saya sampai seperti sekarang ini.
    Pesan saya serta secuil harapan, jadilah sebuah perkumpulan baca buku indonesia yang menginspirasi serta semoga kedepannya BBI mampu mengubah pendapat orang-orang akan manfaatnya membaca buku, akan betapa asyik dan menyenangkannya dunia literasi itu.

    Pilih Paket 1

    ReplyDelete
  20. nama: Aulia
    domisili: Serang
    twitter: @nunaalia
    email: auliyati.online@gmail.com
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/854161812735930368
    paket pilihan:
    Paket 1
    Paket 2

    Karena di daerahku belum ada toko buku besar buat wisata literatur, jadi aku kasih rekomendasi tempat buat baca buku aja ya. Ada pantai di daerah Anyer yang bisa jadi tujuan wisata. Pemandangannya yang indah bisa untuk refreshing, tempatnya yang nyaman bisa asik buat baca buku diiringi suara debur ombak pantai yang jadi latar musik bisa bikin makin terhanyut menikmati cerita. Dan kalau jenuh bisa beralih bermain-main di pinggir pantai, berenang, atau menguji adrenalin dengan naik banana boat. Oya, jangan lewatkan juga pemandangan pantai dan sekitarnya yang bisa dijadiin latar buku foto-foto cantik untuk dipamerin di medsos. Gimana, asik kan? ;)

    Buat BBI, semoga semakin banyak peminat, penggemar, dan anggotanya ya, juga terus menjadi wadah yang informatif dan inspiratif buat pencinta buku.


    Buat Kak Puji, semoga diberi keberkahan umur, bisa mewujudkan impian dan harapan, juga selalu bahagia. ;)

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. rico martha
    @richoiko
    ricko.mr@gmail.com
    https://twitter.com/richoiko/status/853542331844182016
    hadiah pilihan: Paket 1 atau Paket 3

    Jawaban:
    Puji udah pernah ke blitar? kalau belum, kapan-kapan boleh mampir ke Perpus Bung Karno. ya betul, ini adalah Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang berkedudukan di Kota Blitar. perpus ini ada dalam satu kawasan dengan makam sang proklamator Indonesia dan museum Bung Karno. khusus untuk perpusnya sendiri, ada dua gedung yang berbeda yaitu gedung yang isinya literatur umum dan gedung lain yang isinya untuk bacaan anak-anak dan remaja. terakhir saya ke sana sih beberapa tahun yang lalu. suasananya asik. adem. dan tenang. koleksinya buanyaaaaaak jadi sampe mabok baca juga boleh. jadi bisa betah lama-lama di sana. apalagi tempat duduknya buanyaak dan tersebar di mana-mana. udah bosen baca buku? bisa melipir ke museum lihat-lihat barang jaman sejarah khususnya lukisan Bung Karno yang bisa berdetak bagian jantungnya. penasaran? boleh lho main-main ke sini :)

    Happy (belated) birthday untuk Puji. semoga segala macam angan dan cita-cita bisa terwujud tahun ini. kalau untuk Bebi, semoga anggota-anggotanya bisa lebih rajin posting di blog :D

    ReplyDelete
  23. Nama : Hamdatun Nupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Email : hamdatunnupus@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/854180713876267008

    1. Destinasi wisata literatur :
    Aku pribadi dimanapun tempat nya asal ada buku (pinggiran jalan sekalipun) bakal betah-betah ajah. Tapi ada satu tempat yang pengen banget aku saranin ke kakak yang letaknya masih disini kok nggak jauh-jauh. Nama tempatnya "Reading Room" yang di Kemang itu loh (Apa jangan-jangan kakak udah pernah kesana ?).
    Ahh surga banget deh disana koleksi bukunya, ada wifi gratisan lagi. Seharian cuma untuk baca ajah betah banget. Selain tempatnya yang emang di rancang cozy gitu aku tuh nggak bakal takut kelaperan karena ada cafe nya.
    Aku sama temen-temen komunitas buku ku juga pernah beberapa kali kesini cuma untuk sekedar kopdar sih, sharing buku bacaan baru dan lain-lain.
    Nah di "Reading Room" ini juga ada mini theatre untuk screening film-film festival, cuma aku belom pernah coba ikutan. (kesana bareng yuk, hehe)
    Cuma ku saranin datengnya di hari kerja ya kak, karena weekend udah pasti rame banget nih tempat.
    Pokoknya tempatnya kece, fasilitasnya oke. Dan kalo lagi beruntung, kita bisa ketemu sama penulis & sutradara beken loh disini (Temenku ada yang pernah ketemu Joko Anwar) -Ih Envy nya-, dan yang pasti di ruang bersekat ini kita bisa menambang banyak banget inspirasi yang bisa dipake untuk nulis dan yang lainnya :)

    2. Harapan untuk BBI :
    Semoga makin keren, makin produktif bikin Giveaway (#ditimpuk), member nya tambah banyak (jadi aku nya juga bisa berdistraksi ketika stres sama urusan kerjaan dan bisa mampir ke tiap blog nya), makin dikenal banyak orang dan kalangan biar masyarakat Indonesia bisa menjadikan membaca sebagai salah satu hobi yang menyenangkan.

    3. Doa untuk kakak :
    Aku juga baru ajah tgl 14 kemaren ultah loh :D, Doanya hanya melalui kalimat standard ini "All the best for you" tapi ini bener-bener ku ucapin tulus dari hatiku yang terdalam (tsahh), semoga apa yang kakak tengah tempuh saat ini, harapan-harapan baik dan rencana-rencana besar bisa ter-realisasi semuanya dengan hasil terbaik :* (kecup basah) dan untuk melalui itu semua kakak juga butuh tubuh yang sehat, jadi sehat-sehat yah :)

    4. Pilihan Paket :
    - Paket 1 : Voucher buku
    - Paket 3 : Paket Kolpri Teenlit

    Hope me lucky ({})

    ReplyDelete
  24. Nama : Yohana
    Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/854324941684002816
    E : yohanasiallagan23@gmail.com
    t : @mrssiallagan

    Jawaban : Pilih paket 1 dan paket 3

    Kesan buat BBIHUT6 ; aku selalu terkesan buat kreatifitas dari member BBI yang selalu wah' buat penggemar buku buat aku. BBI itu keren, kreativ, dan mantap. Pokoknya, selalu bisa buat oranglain untuk cinta akan membaca buku.
    Harapannya, semoga BBI semakin keren dan kreativitasnya semakin baik juga plus, semoga saya nantinya bisa menjadi BBI new member, hehehhe

    Oh iya aku juga mau ngucapin selamat ulang tahun buat ka Puji, semoga semua cita-citanya menjadi kenyataan. Pokoknya yang terbaik buatmu ya dear.

    ReplyDelete
  25. Nama: Fitra Aulianty
    Domisili: Pekanbaru, Riau
    Akun twitter: @fira_yoopies
    Email: fitra.aulianty[at]gmail.com
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/853836619991797760

    Harapan, kesan, pesan untuk BBI: Semoga BBI makin jaya dan makin bikin para blog buku di Indonesia semangat nge-blognya. Makin kreatif juga baik acara online maupun offlinenya. Makin keren, makin ramai, makin makin makin semuanya! Kesan aku sendiri buat BBI itu bikin terpacu untuk mengeluarkan pendapat :D setelah gabung di BBI aku ngerasa lebih pede ngomong hihi

    Wisata literatur?
    Kakak udah pernah ke Perpustakaan Soeman HS belum? Itu pustaka wilayah di Pekanbaru dan fasilitasnya lengkap. Selain itu juga arsitektur bangunannya keren. Bentuk bangunannya kayak buku yang lagi dibuka. Kakak bisa liat penjelasannya di
    https://www.google.com/amp/s/liandamarta.com/2014/02/08/pustaka-wilayah-soeman-h-s-pekanbaru/amp/

    puswil ini keren banget kak. Sayangnya aku sendiri yg ada di kota ini belum punya kesempatan ngeliat langsung :") jadi kakak liat artikel itu aja ya, aku kurang bisa jelasin rinciannya T_T

    Pilihan: paket 1

    ReplyDelete
  26. Nama : Humaira
    Domisili : Purwakarta
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Alamat Email : humairabalfas5@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/853590397657915393?p=v
    Pilihan Paket :
    1. Paket 2
    2. Paket 1


    »»Aku mau ajak Purhayu ke Trinity College Library di Dublin, Irlandia

    Perpustakaan ini adalah perpustakaan
    tertua di Irlandia yang dibangun pada
    1592 atas perintah Ratu Elizabeth I. Bangunannya sangat indah, terlihat nyaman dan berasa kembali ke zaman dulu, klasik dan antik. Selain itu perpustakaan ini memiliki ruangan terpanjang di dunia yang bernama Long Room. Berisi lebih dari 200.000 buku tua dan kuno. Di dalam ruangan juga terdapat harpa tertua di Irlandia yang terbuat dari oak yang sudah ada sejak abad ke-15. Tahun lalu Ratu Elizabeth II mengunjungi perpustakaan dan ia tercatat sebagai anggota kerajaan pertama yang mengunjungi perpustakaan ini sejak tahun 1911.

    Jadi, selain menikmati bacaan ditemani bangunan kuno dan buku-buku tua, berkunjung ke sana juga sama seperti mengunjungi tempat bersejarah yang masih terjaga keantikannya.


    »» Harapannya semoga BBI ga pernah lelah buat membantu kegiatan yang sedikit banyak mampu membuat orang-orang mengenal buku dan menyukainya, semoga tiap tahunnya BBI makin banyak anggotanya, makin solid, makin kompak, karena itu artinya akan makin sering dan makin banyak yang menyebarkan virus cinta membaca. Makin banyak dan sering berbagi kebahagiaan lewat event-event seperti saat ini misalnya (berbagi buku), hehehe :D *ngarep*.

    »» Kesannya, aku pertama tahu BBI itu beberapa bulan menjelang berakhirnya tahun 2015 dan tahun itu merupakan awal aku kembali membaca buku fiksi. Tiap tahun anggota BBI semakin banyak, makin banyak kenal orang-orang yang menyukai buku, mereview buku dan sering mengadakan giveaway. Jadi tahu kalo BBI itu sebagai wadah bagi para pencinta buku, yang selalu berbagi kebahagiaan dengan betapa asyik dan menariknya membaca buku.

    »» Untuk Purahayu, semoga panjang umur dan sehat selalu. Semoga sehat dan bahagia selalu, semoga keinginannya di mulai dari tahun ini dapat terwujud satu persatu. Selalu dilimpahkan kasih sayang dan cinta yang tiada henti, juga diberikan yang terbaik dan kemudahan dalam menjalani hidup. Semoga banyak rezekinya, jadi bisa sering-sering adain giveaway *ngarep*, tapi jangan lupa colek aku ya di twitter, hehehe :D

    ReplyDelete

  27. Nama: Dheril Sofia
    Domisili: Kediri
    Akun Twitter: @sofiadheril
    Email: dherilsofia@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/sofiadheril/status/854616789392662530

    Hm, aku selalu kepingin ke Perpustakaan Kongres yang ada di Amerika sana. Penasaran seperti apa. Aku belum pernah ke sana dan pengen banget ke sana. Belum tahu juga ada apa saja di sana. Pusat riset Amerika...pastinya menyimpan banyak banget hal-hal yang belum aku tahu. Mungkin kamu juga pengen ke sana?

    Harapan untuk BBI sudah aku tulis buat posting marathon kemarin. Intinya ya semoga BBI langgeng terus dan makin keren. Makin akrab anggota-anggotanya. Harapanku buat kamu, semoga sehat selalu dan semua keinginan dan cita-citanya terpenuhi dan semangat selalu. Yay, Happy birthday!

    Aku pilih, Paket 1 dan Paket 2.

    ReplyDelete
  28. Nama: Eni Lestari
    Domisili: Malang
    Akun Twitter: @dust_pain
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Link Share: https://twitter.com/dust_pain/status/855398693452734464
    Aku pilih paket 1 dan paket 2

    wisata literatur ya? hmm... sebenernya aku juga belum pernah berwisata literatur, jadi sedikit penasaran juga, hehe. tapi kalo disuruh milih tempat yang asik buat wisata literatur, aku mau pergi ke book cafe. tadi iseng gugling, nemu artikel ini ~> https://jogjalan.com/7-kafe-di-yogyakarta-dengan-konsep-book-cafe/ kayaknya seru kalo berwisata literatur ke sana :D

    pesan untuk BBI, semoga semakin bertambahnya usia, para anggotanya makin akrab, eksis, dan terus menularkan review buku bagus ke makin banyak orang. buat kak Purahayu, happy birthday!!! semoga apa yang dicita2kan terkabul, bahagia, dan sehat selalu :D

    ReplyDelete
  29. Nama: Rhena Indria H
    Domisili: Bandung
    Akun Twitter: @indriaHR
    Email: indriarhena@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/indriaHR/status/855981942096801792
    Pilihan Paket:
    1. Paket 1
    1. Paket 2

    Entah kak Puj udah pernah kesini atau belum soalnya lumayan mainstream tempat ini, tapi rekomendasi aku buat wisata literatur itu di Little Wings Cafe yang ada di Dago. Tempatnya super duper cozy, ala ala vintage gitu. Selain itu, homey banget berasa di rumah sendiri. Dan pastinya banyak buku buku yang emang susah dicari tapi ada disitu. Harga yang dipatok cafe itu pun murah,kisaran 25k-an. Ga akan ngerasa rugi deh, udah mah makanan dan minumannya juga enak, surga buku, dan nyaman lagi. Trust me, kalau kesitu, ga akan mau pulang deh pasti! I've been there dan aku ngabisin waktu hampir 5 jam wkwk. Seneng banget apalagi kalau lagi pengen sendiri, bisa tuh dijadiin tempat buat Me-Time. Pokoknya, rekomendasi banget! Cobain kesana ya kak!

    Anyway, ucapan buat BBI gak muluk-muluk sih ya soalnya sekarang pun udah keyen banget BBI ini. Tapi semoga BBI membernya nambah banyak ya, karena 1 member BBI bertambah artinya makin banyak orang yang cinta buku. Ya gak? Semoga makin sering juga ngadain event event kece macam yang satu ini.

    Kalau buat kakak, semoga sehat terus ya, panjang umur, lancar dan dimudahkan segalanya. Semoga makin sering juga ngapdet blog dengan postingan postingan yang keren! Happy birthday kak!

    ReplyDelete
  30. Nama: Regina Kencono Putri
    Domisili: Sidoarjo
    Twitter: @inase_michaelis
    Email: inase_michaelis@yahoo.co.id
    Link share: https://twitter.com/inase_michaelis/status/856045136391700481
    Preferensi hadiah:
    1. Paket 1
    2. Paket 3

    Aku nggak pernah ke tempat tertentu buat wisata literatur sih,tapi aku bisa rekomendasi perpustakaan Sidoarjo. Disini bukunya banyak dan menarik banget,aku paling suka ambil ensiklopedia diruang referensi. Dilantai satunya ada fasilitas wifi indoor yang ber-ac dan kursi sama mejanya nyaman banget buat internetan sambil baca buku. Mau lesehan dilantai? Sah-sah aja kok.
    Diruang baca lantai dua juga ada sofa empuk dan lucu buat yang pengen empuk-empuk.
    Disidoarjo juga ada alun-alun yang nyaman banget buat baca buku. Suasananya tenang,kursi dan meja pilihan juga banyak.
    Disini ada patung simbol Sidoarjo:udang dan ikan,sama ada air mancurnya.
    Kalo capek habis baca buku bisa coba gym gratis pake fasilitas outdoor yang ada,biar lebih rileks. Tempatnya juga enak buat jalan,banyak juga tempat bermain buat anak kecil dan pastinya banyak juga yg jualan di sekitar sini.
    Jadi kalau perut laper ato mulai haus,nggak usah khawatir harus jalan jauh buat cari pelepas lapar dan dahaga.

    Happy birthday buat BBI sama mbak Parahayu. Semoga makin banyak GA sama lomba dari BBI bagi para pecinta buku dan diberi rejeki juga kelancaran untuk berkontribusi didunia buku Indonesia. Buat mbak Parahayu semoga tercapai segala harapan dan cita-citanya juga selalu diberkati Tuhan dalam kebahagiaan bersama orang-orang yg dicintai. Amin

    ReplyDelete
  31. Nama: Didi Syaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Twitter: @DiddySyaputra
    Email: Syaputradiddy@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/857586852110270465
    Pilihan Hadiah:
    - Paket 1
    - Paket 3

    Sebenarnya ini lebih pada wisata biasa. Mengingat tempatnya gak tersedia taman baca, lebih lagi perpustakaan. Hanya saja menariknya tempat ini sangat ramai dikunjungi turis bahkan warga tempatan untuk sekedar berleha-leha melepas penat setelah pagi hingga sore berkutat dengan kerjaan atau dengan niatan menikmati sunset yang selalu tampil memukau di sini, di Sungai Amstel, Amsterdam - Belanda.

    Jujur saja, sejak lama memang sudah punya keinginan mengitari sungai istimewa ini, bersepeda ria, menikmati embusan semilir anginnya dan terakhir memanfaatkan suasana hiruk pikuknya untuk membaca.

    Saya sangat-sangat yakin kak Puji akan langsung kerasan membaca di sini. Terlebih sungai ini sangat dekat dengan Monumen I AMSTERDAM. Pastinya ini akan jadi momen yang gak terlupakan. Membaca sembari menikmati riak air sungai dan ditemani seberkas sunset. Lebih lagi jika momennya tepat pada musim semi, bertandang menggunakan sepeda, it's so fantastic ;D. Dan memang kebanyakan warga di sana memanfaatkan sekitaran sungai untuk membaca. Selain karena suasananya sangat mendukung dan pas, pun hamparan rerumputannya sangat-sangat nyaman untuk dijadikan wahana napak tilas. Khusuk dan penuh keakraban tentunya.

    Untuk wisata literatur di Indonesia sendiri Museum Kolong Tangga bisa dijadikan pilihan. Museum permainan anak yang bertempat di Yogyakarta yang justru dibangun oleh pria paruh baya yang dulunya berkebangsaan Belgia, Pak Rudi aka Mr. Rudolf. Seenggaknya dengan berkunjung ke sini, selain sebagai tempat baca, juga banyak pengetahuan mengenai permainan-permainan anak asli Indonesia bisa didapat, terutama mengenal budaya-budaya permainan Indonesia yang hampir punah tergantikan gadget canggih sekarang. Aku sendiri sebenarnya belum pernah ke sini, namun sangat-sangat ingin berkunjung ke sini. Alasan utama aku merekomendasi Museum ini ya tentunya berharap para pecinta literasi dalam hal ini Kak Puji bisa membuat artikel rekomendasi wisata tentang Museum Kolong Tangga ini. Museum unik yang sangat banyak menyimpan sejarah peradaban permainan Indonesia. Dengan begitu sangat diharapkan kelestariannya lebih bisa diperhatikan lagi. Kan seru juga tuh baca nyambi menemani anak-anak bermain permainan tradisional. Walaupun gak bisa terlalu fokus baca, tapi nuansa keakrabannya bisa membangkitkan mood membaca lho.

    Harapan untuk BBI sederhana saja. Sangat berharap perjuangannya mewadahi karya-karya blogger buku Indonesia gak mentok di titik ini. Ingat, usia belia bukan cerminan diri dalam berkarya. Semangat juang gak boleh dilenakan dengan leha-leha ;D

    Untuk kak Puji. Selamat hari lahir. Salam kenal dan sukses selalu. Sangat dinantikan karya barunya setelah kemarin kroyokan ;D.

    ReplyDelete
  32. Nama : Farras
    Pilihan Paket : 1. Paket 1
    2. Paket 2
    Domisili : Bandung
    Twitter : @iambungacantika
    Email : learnenjoysmile@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/iambungacantika/status/857945779511545856








    Tempat yang saya rekomendasikan adalah perpustakaan daerah di Kawaluyaan, Bandung. Koleksi buku-buku di sini lumayan lengkap.Tata ruangnya pun sangat nyaman, membuat saya betah membaca di sini. Perpustakaan daerah ini terbagi atas beberapa ruangan. Di lantai 1 ada ruangan anak, desain ruangan anaknya bagus lho. Dindingnya dicat warna-warni. Di dinding ini juga ada cerita-cerita rakyatnya. Di ruang anak ini juga ada pelosotannya supaya anak - anak yang masih kecil tidak bosan ada di perpustakaan. Kadang di ruangan ini juga diadakan kegiatan untuk anak-anak. Di lantai 2 ada ruang baca dewasa dan di lantai 3 ada ruang baca remaja. Di sini juga ada ruangan untuk dokumen-dokumen yang hanya bisa dibaca ditempat dan tidak boleh dipinjam ke rumah. Kalau berkunjung ke lantai dasar pengunjung bisa menikmati 'Hall of Fame', ini adalah dinding yang membahas tentang tokoh-tokoh berprestasi di Jawa Barat. Selain itu di sini juga banyak tempat duduk berkelompok dimana orang bisa berdiskusi, akses parkir untuk roda dua juga luas. Tidak lupa ada fasilititas wifi juga di tiap lantainya. Pokoknya menyenangkan deh. Kalau hobi baca pasti betah ada di sini. Kak Puji bisa melihat websitenya di http://dispusipda.jabarprov.go.id/perpustakaan

    Harapan untuk BBI, semoga semakin maju, sukses, makin banyak anggotanya, serta dapat membangkitkan minat baca masyarakat Indonesia :)

    Untuk kak Puji.. semoga panjang umur, sehat selalu, makin sukses, menginspirasi banyak orang dan blognya selalu ramai :)

    ReplyDelete
  33. Wah! Ternyata Puji ultah di bulan yang sama dengan BBI ya?

    Happy bornday, Puji! Semoga makin lancar ngeblognya dan semua wishlistnyan bisa segera terwujud ya...

    Kalau untuk BBI:
    Semoga BBI bisa memberikan dampak nyata dalam hal positif bagi dunia literasi tanah air. Bisa juga dengan bekerja sama atau menggandeng komunitas lain yang juga concern dalam dunia literasi.


    Nama : Kitty
    Pilihan Paket :
    1. Paket 1
    2. Paket 2
    Domisili : DKI Jakarta
    Twitter : @WoMomFey
    Email : kitty.wibisono@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/WoMomFey/status/858114348421529600

    Wisata Literatur yang kusarankan untuk Puji adalah:
    Comic Cafe yang berlokasi di Tebet. Seperti namanya, Comic Cafe ini bukan sekedar Cafe biasa! Buat pecinta buku, terutama komik, Comic Cafe ini bisa dibilang surganya loh! Betapa tidak? Interiornya penuh dengan tokoh2 komik, terutama DC Comics dan Marvel Comics. Tapi ada juga tokoh manga dan komik lokal macam Gatot Kaca. Ada pojokan khusus menyuguhkan berbagai macam komik yang pastinya bisa kita "lahap" gratis! Trus... menu makanannya pun unik karena plesetan dari berbagai komik, misalnya aja: Souperman (soup), Pastatic (pasta) dengan harga yang terjangkau. Dijamin deh Puji bakalan betah berlama-lama di cafe ini! Perut kenyang, pikiran pun puas diisi berbagai macam bacaan komik. Hohoho.

    ReplyDelete
  34. nama: hani kartika
    domisili: sragen, jawa tengah
    akun twitter: @haniktsr
    alamat email: hannikartikaa@gmail.com
    link share: https://twitter.com/haniktsr/status/858148520041132032
    jawaban;

    1. pertanyaan no.5:
    aku merekomendasikan Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, perpustakaan yang kata orang lebih mirip sama mall. aku yakin kakak akan betah disini. bagian dalamnya itu megah banget, ada starbucks, foodcourt, gym, toko buku, juga kebun apel (mac room) buat streaming film enak banget, nih. buku-bukunya? jangan ditanya, disebut sebagai perpus terbesar di asia tenggara, pasti lengkap, dong. konsep modernitasnya tinggi, jadi nggak salah kalau tempat ini jadi primadona pecinta literasi. yang kesana nggak cuma mahasiswa/i dari UI aja, banyak juga yang dari luar mampir kesini. yuk, kak, kesana!

    2. harapan, kesan, atau pesan untuk BBI
    aku harap BBI bisa panjang umur, terus bersinar di kalangan para pecinta literasi, jadi rujukan bagi siapapun buat menjadi informasi tentang buku, menjadi lebih baik dan terus lebih baik lagi, membernya semoga juga semakin banyak. makin sering adain banyak-banyak event buat member dan non-member. kesan dari aku, aku bersyukur BBI ada, jadi akan semakin banyak para pecinta literasi yang dapat menyalurkan kecintaannya pada buku lewat blog, makin banyak referensi dan blog buku berkualitas. pesannya, jangan pernah berhenti menyalurkan spirit literasi, ya!

    3. buat ka puji
    selamat bertambah umur, ka! semoga lancar dan berkah rezekinya, makin rame blog-nya, makin lebih baik dari segala hal, makin rajin berolahraga dan sikat gigi sebelum tidur *eh. selalu diberi kesehatan dan semoga semua wishlist-nya dapat tercapai. jangan pernah bosan sama dunia literasi, ya ka. sst, makin sering adain giveaway juga, ya. ehe.

    preferensi aku:
    a). paket 1
    b). paket 3
    c). paket 2

    terimakasih atas kesempatannya.

    ReplyDelete
  35. Nama: Rosi Eksa
    Domisili: Bandung
    Akun twitter: @Arthms12
    Alamat email: ravarasre@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/858173434617970688

    jawaban dari pertanyaan aku di no.5, serta harapan, kesan, atau pesan untuk BBI dan aku yang baru ultah.

    Jawaban:

    Sebelumnya, aku baca definisi literary tourism versi wikipedia itu berarti tempat-tempat yang berasal dari buku, rute sampai tempat yang dikunjungi karakter dalam novel bahkan tempar tinggal penulisnya sendiri (Maaf kalo salah wkwkwk😂)

    Jadi setelah searching sana sini, aku putuskan menjawab sesuai definisinya ya :D

    1. Museum Louvre (Perancis) ini tempat yang dipakai Robert Langdon di buku The Davinci Code untuk memecahkan teka-teki😁

    2. Empire State Building; salah satu tempat yang dijadikan lokasi novel Percy Jackson (harusnya sih lantai 600, apa daya hanya fiksi😂✌)

    3. SD Muhammadiyah di Desa Gantung, Kabupaten Gantung, Belitung Timur, Sumatera Selatan adalah latar yang dipakai pada novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata.

    4. The Torquay Museum, tempat galeri Agatha Christie dan seluk beluk tentang novelnya, juga karakternya; Poirot.

    Nah kalau soal perpustakaan cantik, aku taunya ini nih: Geisel Library (AS), Bibliothecha Alexandrina (di Mesir), dan Stuttgart City Library (Jerman).

    Tempat nongkrong/tempat baca lokal (Bandung yaa hehe) aku punya 1 aja rekomendasi yaitu: Microlibrary Bandung! Tempatnya unik karena bahan dasar bangunannya adalah limbah ember es krim. Wahh keren ya? Wkwkwk (buatan kang Ridwan Kamil dong😎)

    Harapan/kesan/pesan bagi yang baru ultah: Makin suksesss, panjang umur, selalu berbahagia, selalu menjadi inspirasi banyak orang dan memberi kebaikan bagi semua orang, dimudahkan untuk selalu berkreasi dan menyebar wawasan serta kebahagiaan kepada para pecinta buku. Dilancarkan rejekinya😁😁 dan semoga selalu berada di dalam lindungan Tuhan. Aamiin. God bless dan salam kenal, semoga jawabanku berkenan dan doanya terkabul😇

    'Minimal' 2 pilihan kan? Oke:
    1. Paket 1
    2. Paket 1
    3. Paket 1
    4. Paket 2
    *digampar* 😂😂😂✌✌✌


    Wish me luck🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  36. Hai Kak ikutan berpartisipasi ya...
    Namaku Usup Supriyadi
    Domisiliku di Bogor
    Akun twitterku @usupsupriyadi_
    Alamat emailku usupsupriyadi@gmail.com
    Link share https://twitter.com/usupsupriyadi_/status/858269950699593728
    Rekomendasi dariku

    Kalau misalnya Kak Puji mampir ke Bogor, bisa banget lho kunjungi beberapa taman yang asyik buat baca buku misalnya Taman Koleksi di IPB Baranangsiang, lokasinya penuh rindang pepohonan dan dekat Kafe Menu-menu Organik punya IPB. Atau bisa juga ke Kampus IPB Dramaga, perpustakaanya asyik-asyik untuk dijadikan ajang wisata litelatur. Kalau untuk luar negeri, mungkin Iran dan Rusia bisa menjadi pilihan mengingat di kedua negara itu yg namanya penulis sangat dihargai, ada banyak kota dinamai dgn nama penulis, dan patung-patung penulis bertebaran, bahkan di Iran, makam-makam penyair itu jadi tempat kaula muda untuk ngumpul dan baca puisi atau buku bareng. Harapannya untuk BBI, sekalipun bukan atau belum jadi anggota BBI mudah-mudahan terus eksis. Dan untuk Kak Puji sendiri mudah-mudahan sehat selalu dan terus meningkat semangat baca dan menulisnya. Terima kasih

    Pilihan Hadiahnya...
    Paket Satu
    dan Paket Dua

    Sekali lagi, terima kasih, ya.

    ReplyDelete
  37. Hallo Ka Puji.. Salam kenal yah sebelumnya..
    Namaku: Siti Nihlatul Fuadah
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Link Share: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/858275333493207040
    Domisili: Tangerang
    Email: nihlafuadah@gmail.com
    Pilihan Hadiah: Paket 1

    Sebelumnya, hai Ka Puji.. salam kenal yah..
    Selamat ualang tahun ka.. semoga, dibulan yang penuh berkah ini, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan nikmat juga anugrah yang bertambah yah ka.. begitu juga kedepannya.. Wish you all the best ka.. makin sukses, makin eksis kakanya.. juga makin semangat gerakin leterasinya.. oke ka.. Semangat terus ka.. Inget pepatah! Pantang menyerah sebelum mencoba!

    Buar Bebinya.. makin jaya yah.. makin sukses dan makin eksis.. terus, terus terus nanti sampai kedepannya.. Gak bisa doa banyak-banyak.. karana dalam setiap doa, itu selalu terselip dalam harap. Makin bnayak yg cinta, makin banyak membernya, makin besar evennya yah.. Love You Bebi...

    Buat Ka Puji yg minta Rekomendasi Wisata Literatur aku rekomende banget sama Kampung Dngeng.. Kenal gak ka?
    Kampung Dongeng tuh kata orang sih Wisata Imajinasinya Anak Indonesia Ka, pendirinya Ka Awan beserta kawan-kawan relawan lainnya. Kalau gak salah berdirinya tahun 2008 atau 2009 aku lupa itu. Letak percisnya dan pertama dibangunnya itu di daerah Tangerang Selatan, Ciputat ka.. dan Alhamdulillah dengan sangat aku denger-denger sekarang kampung dongeng udah tersebar keberbagai pelosok wilayah loh ka.. Kegiatan yang diakan para relawan beragam banget ka.. aku pernah ikutan.. waktu itu masih pelajar, disuruh mendoneng untuk anak PAUD alhamdulillah ka.. sukses, seneng bvanget, rasanya bisa berbagi gitu. Walaupun pada saat itu, gak ketemu Ka Awamnya. Kegiatannya ternyata bukan cuma mendongeng doang loh ka.. kadang bikin-bikin kreatifitas gitu, kata para relawan sih melataih sistem kerja otak sianak ka. Prakarya lah, atau bermain bersama lah, dan lainnya deh ka. Apalagi disii juga kita bisa belajar jadi pendongeng yang baik untuk anak-anak kita kelak loh ka.. Aku gak tau pasti sih Kampung Dongeng ini udah tersebar dimana aja, setahuku udah banyak banget didiriin diberbagai pelosok daerah di Indonesia ka. Karna kembali lagi ke tujuannya Ka Awam bangun kampung dongeng ini yaitu mempersembahkan 1000 kampung dongeng untuk Indonesia ka.. Jadi, mungkin kalau kaka dapet info didaerah kaka ada Kampung Dongeng, boleh loh ka disamperin.. Kara disana, kita akan belajar banyak hal-hal yang gfak kita duga loh ka.. Apalagi, sekarang Kampung Dongeng dengan segala sistem dan kegiatannya udah berkembang pesat. Beuh.. rekomeded banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga jawabanku termasuk wisata literatur yah ka.. toh di kampung dongeng ini, jika kita ke Saung Kampung Dongengnya, kita juga bisa baca dan mencicipi banyak buku disana...

      Delete
  38. Nama : Isro'in Tri Masruroh
    Domisili : Tulungagung, Jatim
    Twitter : @isro_in
    Email : isroinmasruroh@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/isro_in/status/858331136539242497?p=v
    Pilihan : Paket 2 & Paket 3

    Jawaban :
    Aku rekomendasikan ke Perpustakaan Gladstone’s di Inggris. Perpustakaan yang disediakan tempat tinggal bagi pembaca nya. Uuuh... Pasti enak banget tuh bisa baca buku sepuasnya (koleksi bukunya ada 250.000 loh... Waaah... Pengen... :D) tanpa bingung sama makan, tidur, wifi, dll, karena semuanya udah di sediain disana. Meskipun harus bayar, tapi gak termasuk mahal kok karena Perpustakaan ini mengutamakan kenyamanan pengunjungnya. Disini juga menyediakan ruang baca khusus buku-buku Islam. Untuk memudahkan bagi pengunjung yang beragama islam.
    Kalo yang di Indonesia, aku merekomendasikan ke Museum Kata Andrea Hirata di Belitung Timur. Disini kita bisa menemukan segala hal tentang Laskar Pelangi, Semua karya Andrea Hirata (yang bahkan belum dipublikasikan), Juga terdapat lebih dari 200 literatur dari berbagai genre, seperti literatur musik, literatur film, literatur anak, literatur seni, hingga literatur arsitektur. Dan ada spot foto menariknya loh... Wah jadi pengen kesana juga. Hehe... :D

    Buat Kak Puji, sebelumnya salam kenal ya...
    Selamat Ulang Tahun... Semoga sehat & bahagia selalu. Sukses terus sama dunia literasinya. Makin semangat ngeblog agar selalu bisa menginspirasi banyak orang. Terwujud semua cita - cita dan selalu dalam lindungan Allah. Aamiin...

    Untuk BBI... Happy Birthday Beb... BBI :)
    Semoga dengan bertambahnya usia, makin bertambah juga anggotanya, semakin solid dan semakin menginspirasi.
    Semoga makin sukses memajukan minat baca Indonesia melalui Blogger-blogger hebat dari BBI.
    Jaya terus BBI dalam dalam keadaan apapun, kapanpun dan dimanapun! SEMANGAT ! :)

    ReplyDelete
  39. Nama: Resita Putri
    Domisili: Denpasar
    Twitter: @sapta_resita
    Email: resitaputri1@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/sapta_resita/status/858686458101510145

    Jawaban:
    Karena saya sukaaaaa banget sama Harry Potter, jadi, tempat yang jadi rekomendasi saya ada hubungannya sama Harry Potter, hehe. Kakak bisa pergi ke Inggris karena di Inggris ada beberapa tempat yang berkaitan sama Harry Potter. Pertama, Alnwick Castle. Ini adalah tempat di mana Harry dkk belajar terbang di film pertamanya, yang edisi kejar-kejaran sama Malfoy, hehe. Dan di sana pemandangan sama tamannya juga luas, kak. Cocok banget buat tempat baca buku, apalagi kalau yang dibaca itu buku Harry Potternya langsung. Kakak mungkin juga mau coba buat naik Hogwarts Express versi nyata, di West Highland Railway’s Jacobite steam train di Skotlandia. Biar klop, bisa juga menginap langsung di Balmoral Hotel tempat J.K. Rowling menulis cerita tentang Harry dkk ini.

    Untuk tempat lain, sebenarnya saya kepikiran Vatikan. Soalnya di sana perpustakaannya itu, konon katanya, menyimpan banyak banget hasil karya tulis dari seniman-seniman legendaris. Saya sendiri sebenarnya mau banget ke sana, huhu. Penasaran banget sama buku-buku di sana. Hehe :)

    Untuk Kak Puji, selamat ulang tahun. Semoga bisa lebih baik ke depannya, makin sering update blog-nya dan bahas banyak hal tentang buku, juga makin sukses.

    Untuk BBI, selamat ulang tahun yang keenam. Semoga BBI makin jaya, makin rame lagi anggotanya dan makin kompak. Semoga semakin maju kedepannya! Jaya selalu, BBI.

    ReplyDelete
  40. Nama: Tika Kurniawati
    Domisili: Kediri
    Akun twitter: @tika_mimosa
    alamat email: my_m0sa@yahoo.com
    link share: https://twitter.com/tika_mimosa/status/858704520859107328

    wisata literatur: Jogja pastinya. Wisata literaturnya? Jelas banyak. Nah saya rekomendasikan satu yang agak baru ya, Kak. Namanya Teras Baca Guyub Rukun, dusun Jambon, Desa Argosari, Sleman. Baru berdiri tahun 2015 tapi tak lama setelah itu langsung booming di daerah Jogja. Pendirinya pemuda alumni S1 Ilmu Perpustakaan, manis kayak Kevin Aprilio (tapi udah nggak jomblo sih, hoho). Dia ketua karang taruna, jadi bisa sekalian belajar dari semangat para pemuda di sana, karena Teras Baca itu yang mengelola karang taruna. Selain baca buku, juga bisa menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan. Teras Baca tsb sering menjadi rujukan untuk praktek mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Sekolah UNY, seperti menyelenggarakan: program keaksaraan, program pendidikan usia dini, program pemberdayaan perempuan dan lansia.
    Kalau ingin ke TBM yang lebih lama pendiriannya dan jaringannya lebih luas, ya ke TBM Cakruk Pintar. Kegiatannya juga banyaaak... Yakin deh, Kak, bakalan banyak dapat inspirasi dan motivasi di sana. Wes, pokok e datanglah ke Jogja. Banyak banget wisata literatur di sana.

    Untuk BBI: Semoga semakin bermanfaat, semakin menjadi inspirasi untuk yang masih 'buta literasi'

    Untuk Kak @purahayu: Selamat bertambah dewasa, semoga usianya semakin berkah, diberi kemudahan atas segala kesulitan, semakin lancar rezekinya untuk bekal ibadah dan membahagiakan orang-orang tercinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ya maaf, lupa. Preferensi pemilihan paket:
      1. Paket 1
      2. Paket 2

      TQ sebelumnya ya, Kak :)

      Delete