Non Review,

Wishful Wednesday #9 Kutunggu Jinggamu dan Kegelapanmu

Wednesday, February 22, 2017 Puji P. Rahayu 2 Comments

Wishful Wednesday merupakan meme mingguan yang diselenggarakan oleh Kak Astrid di Perpus Kecil. Dalam meme ini, kita dibebaskan untuk membuat wish buku apa yang kita ingin punya. Boleh buku yang memang akan kita beli atau buku yang menjadi wishlist kita yang sulit didapat.


Bonjour, everyone!
Ca va?

Wah, ternyata Wishful Wednesday lagi anniversary. Wow! Selamat Kak Astrid. Semoga meme-nya jadi lebih ngehits lagi yaaw. Meskipun aku masih bolong-bolong ikutnya, tapi ku senang bisa menulis WW. Hoho. 

Kali ini, aku ingin berbagi tentang salah satu novel yang kutunggu-tunggu sejak zaman dahulu kala. Bahkan, aku sampai udah lupa buku pertama dan keduanya bercerita tentang apa. Haha.

Sejak aku masih duduk di kelas sembilan SMP, aku sudah mengenal seri buatan Esti Kinasih. Apalagi kalau bukan Jingga dan Senja series. Seri ini terbagi menjadi tiga buku--katanya dulu gitu--dan buku ketiganya tidak terbit-terbit. Kalau ditotal sih, kayaknya hampir enam tahun-an deh nunggu buku ketiganya ini. Jadi, waktu kemarin akhirnya buku ini launching, mungkin para keluarga Jingga Matahari Senja pada sujud syukur. Lol. 

Nah, tentunya, buku ini menjadi salah satu wishlist terpendamku. Nggak begitu pengin banget sebenernya, tapi aku kepo aja dengan kelanjutannya. Bagaimana pun, ya Jingga Series ini yang mmebuatku tergerak untuk baca buku lagi dan lagi.

Jingga untuk Matahari
karya Esti Kinasih

Sumber gambar: Goodreads.com
Bisa beli di sini
Ari dan Tari menjalani hari-hari penuh pelangi. Tari bahagia karena ternyata Ari cowok lembut dan penuh perhatian. Sedangkan Ari gembira luar biasa ketika mendengar Ata dan Mama akhirnya kembali ke Jakarta.

Namun, tanpa Ari ketahui, selama ini Ata menyimpan kepedihan yang membuatnya bertekad melampiaskannya kepada Ari dan Papa. Saat itulah Ari menyadari ada “kisah” yang dia tidak tahu di antara papa dan mamanya.

Sementara itu, Tari mulai bingung menata hati. Karena pada saat rasa sayangnya untuk Ari semakin tumbuh, Angga muncul lagi dan “nembak” langsung. Sebenarnya, apa yang menjadi alasan Angga begitu dendam pada Ari dan bertekad merebut seseorang yang paling berharga darinya?

“Kalo lo ngincer cewek yang udah punya cowok, rebut dia di depan cowoknya. Jangan di belakang,” kalimat Ata itu terus terngiang di benak Angga.

Yap, yap. Selain karena memang ditunggu-tunggu, menurutku lumayan lah buku ini digunakan untuk refreshing. Kan pusing juga kalau baca yang berat-berat mulu. Hoho.

***

Selain Jingga untuk Matahari, ada satu buku lagi yang ku pengin punya. Ini asalnya dari wish WW sebelumnya. Yap. Apalagi kalau bukan...

Girls in the Dark
karya Akiyoshi Rikako

Sumber gambar: Owl Book Store
Bisa dibeli di sini.
Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu...?
Gadis itu mati.
Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati.
Di tangannya ada setangkai bunga lily.
Pembunuhan? Bunuh diri?
Tidak ada yang tahu.
Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkarisma itu. 
Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi....
Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?

Alasan kenapa aku pengin banget punya ya karena aku penaaran dengan thriller Jepang itu seperti apa. Sejauh yang aku tahu, film thriller Jepang itu sadisnya amit-amit. Jadi, aku penasaran bagaimana kisah tersebut digambarkan dalam suatu cerita.

Baiklah, demikian wishlist wednesday-ku kali ini. Semoga dapat segera terkabul. Aamiin.

Sincerely,

Puji P. Rahayu

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  1. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday di blog Books To Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

You Might Also Like

2 comments:

  1. Semoga buku wishlist-nya cepat terkabul ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga saja.
      Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete