My Opinion,

Posting Bareng BBI: Harapan-harapan di Tahun 2017

Saturday, December 31, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Aloha!

Apakah ada yang merindukan aku? Nampaknya tidak ada.. Ehm, jadi begini, pada dasarnya aku sedikit sedih karena beberapa bulan ini aku absen untuk ikut Posting Bareng BBI. Alasannya? Puji lagi sibuk. Hihi. Iya, kemarin banyak banget tugas kuliah yang harus diselesaikan. Jadinya sih malah mager buat postingan. Krauk krauk.

Sumber gambar: google, disunting oleh Puji
Berhubung ini akan menjadi posting bareng BBI di akhir tahun 2016, dengan segenap kekuatan, aku akan meramaikan kembali kegiatan Posting Bareng BBI ini. Jadi, apa sih harapan-harapanku di tahun 2017 nanti? Pst. Ini semua khusus buat buku, ya!

1. Setidak-tidaknya sudah membaca buku yang ada di wihslist-ku sebanyak lima buku.
Haha. Aku nggak tahu sih ini misi bunuh diri apa enggak. Jadi, kalau teman-teman melihat blogku, pasti tahu kan ada page My Wishlist, nah, di situ terlampir list-list buku yang pengin aku baca. Alasannya? Ya, biar hits aja. Haha. Ya enggak lah. Biar menambah wawasan aja. Aku pengin deh di tahun depan bisa baca seenggaknya lima buku. Doakan aku berhasil, ya! Sebenarnya, tahun 2016 ini pun aku sedang dalam proses membaca Anna Karenina, sayangnya, hapeku dirampas orang dan jadinya aku kehilangan jejak membacaku. Sedih :( Jadi, agak males gitu kalo baca dari awal (1000 halaman, euy).

2. Membaca Tetralogi Pulau Buru
Kayaknya di hampir semua wishlist yang aku buat, Tetralogi Pulau Buru selalu tersebut. Yaa, mau gimana lagi. Aku sekepo itu untuk membaca karya Pram ini. Apakah kemudian aku bisa mendapatkan dan membacanya? Tolong doakan aku lagi, ya. Hoho.

3. Membaca karya George Orwell
Nah, kalau yang ini sebenernya harapan yang out of the blue, sih. Sewaktu aku mengikuti Disagree (Diskusi Sampai Pagi Hari) KSM Eka Prasetya UI, salah satu alumni menceritakan tentang Animal Farm. Mendengarnya, membuatku kepo setengah mati dengan buku ini. Nah, dia juga sempat bercerita tentang 1984 juga. Jadinya sih, aku penasaran.

4. Pengin mengoleksi komik Detektif Conan secara lengkap (paling enggak setengahnya dulu, deh)
Ini salah satu proyek yang kulakukan dari kapan tahu. Cuma, sampai sekarang belum kesampaian. Aku baru berhasil mengumpulkan kurang-lebih 12 komik saja. Selain karena memang harga komik yang lambat laun jadi mahal (Rp22.500,- per komik), tidak semua volume komik ini tersedia. Sedih gitu deh pokoknya :(

5. Semakin produktif dalam membaca, baik versi fisik maupun daring
Menyadari banyak platform gratis untuk membaca buku, dan sepertinya aku bisa mendapat gawai yang lebih baik (masih inget kan kalau hape aku habis dirampas orang :(), aku akan sebisa mungkin memanfaatkan berbagai platform tersebut. iJakarta, iPusnas, dan lainnya mungkin bisa menjadi salah satu alternatif. Serta, mengunduh ebook gratisan juga gampang *mon maap, mahasiswi perantauan, juga bisa menjadi pilihan.

Baiklah, mungkin lima ini saja harapan yang kuinginkan di tahun 2017. Sebenernya sih masih banyak banget yang ingin kuharapkan, tapi ya sudahlah. Akan kuharapkan dan kuresapi dalam hati saja. Hoho. Semoga saja harapan-harapanku ini dapat terkabul.

Oh, ya. Kalau harapan kalian di tahun 2017 gimana? Share yuk!
#BBIWishlist2017


Sincerely,

Puji P. Rahayu

You Might Also Like

0 comments: