My Opinion,

Posting Bareng BBI: 5 Buku Paling Berkesan di Tahun 2016

Saturday, December 31, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Satu hari dua postingan bareng BBI? Kenapa enggak?
kalau postingan sebelumnya membahas harapan-harapan di tahun 2017, maka sekarang aku akan berbagi soal 5 buku paling berkesan di tahun 2016! Horay!

Sumber gambar: google, disunting oleh Puji
Kenapa sih aku memilih tema buku paling berkesan? Ya, soalnya gampang, Nggak terlalu banyak mikir buatnya. Hehe. Sebenernya, ini bener-bener buku random banget sih. Soalnya bacaanku nggak semutakhir itu. Hoho.


Berikut merupakan daftar dari 5 Buku Paling Berkesan di Tahun 2016 versi Puji:

1. Simple Lie - Nina Ardianti
Well, dapat dibilang kalau novel ini adalah novel yang paling sulit dicari. Kayak di toko buku daring pun sudah hilang dari peredaran. Suatu ketika, aku iseng update status pengin beli novel ini. Ehh, beberapa hari kemudian, aku di-mention sama orang ngasih tahu kalau ada yang jual novel ini. Tanpa penelaahan lebih lanjut dan basa-basi, aku langsung mengontak yang jual dan voila! aku berhasil mendapatkan novel ini

2. Inteligensi Embun Pagi - Dee Lestari
Mungkin, IEP adalah salah satu novel yang berhasil membuatku kepincut untuk ikutan PO-nya. haha. Alasannya sih sederhana, kepo aja sama akhir dari perjalanan Sang Supernova. Aku bangga sih bisa menyelesaikan buku dengan tebal 700 halaman ini dalam waktu tiga hari saja. Uh oh. Bangganya aku.


3. Draf 1: Taktik Menulis Fiksi Pertamamu - Winna Effendi
Novel ini merupakan salah satu novel yang pengin banget aku punya dari kapan tahu. Di tengah tahun 2016 ini, aku berhasil mendapatkannya sebagai hadiah dari Kak Ren. Hoho. Seenggaknya, dengan aku membaca buku ini, aku menjadi sedikit tergugah untuk menulis. Sedikit. Terus padam karena harus nulis jurnal. Haha.


4. Pulang - Leila S. Chudori
Salah satu fiksi-roman-sejarah yang keren menurutku. Membahas tiga tragedi berdarah yang pernah terjadi pada tahun 1900-an, khususnya di Indonesia dan Perancis. Gaya bercerita Leila sangat apik dan menyenangkan. Pokoknya jadi salah satu buku favorit di tahun ini.



Sebuah tugas mata kuliah menghantarkan aku membaca buku ini. Pada intinya, buku ini sanga berkesan karena untuk pertama kalinya aku berhasil membaca buku non fiksi untuk tugas mata kuliah. Bacanya agak-agak sedih gitu sih karena nggak kelar-kelar, tapi isinya lumayan seru. Salah satu buku yang menghiasi hari-hariku beberapa bulan terakhir.


Yeay! Itulah 5 buku paling berkesan di tahun 2016 ini. Nah, kalau dirangkum berkesannya sih karena... buku lawas paling susah dicari-buku yang pertama kali bikin aku ikut PO-non fiksi kece yang bikin aku bersemangat untuk nulis-fiksi-roman-sejarah yang ciamik-non fiksi tuntutan tugas mata kuliah.

Nggak ada yang seru, ya? Wkwkwk. Bagiku ini udah seru. Kalo kamu? Apa aja sih buku yang berkesan buat kamu di tahun 2016 ini?

#BBITopChoice


Sincerely,

Puji P. Rahayu

You Might Also Like

0 comments: