Curhat Buku,

Happy Holi(day) Reading | Posting Bareng BBI

Thursday, July 07, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Aloha!
Selamat liburan untuk semuanya!

Yeay. Liburan merupakan salah satu momen yang aku tunggu-tunggu  Kenapa? Karena aku bisa baca novel seenak jidat tanpa takut besok harus baca bahan-entah-apa-untuk-kuliah. Mohon maaf, aku sudah lelah dengan David Held, John Galtung, Martha Finnemore, Amitav Acharya, dan kawan-kawan. Aku butuh recharge setelah hampir empat bulan kemarin berhadapan dengan tokoh-tokoh yang sudah aku sebutkan di atas--berhadapan dengan tulisan mereka yang pasti. Haha. Berhubung tema posting bareng BBI ini unik, aku langsung bersemangat untuk ikut meramaikan.

Dan, tema untuk bulan ini adalah #BBIHoliday.


Image source: canva.com, edited by me
Nah, sebenernya sih dalam postingan kali ini disuruh mendaftar buku apa aja yang mau dibaca. Sayangnya, aku adalah jenis pembaca impulsif. Jadi, kebanyakan sih baca buku yang aneh-aneh dan tidak kurencanakan sebelumnya.

Sebenarnya, aku sudah mulai libur kuliah sejak bulan Juni. Jadi, novel-novel yang kubawa dalam rangka pulang kampung sudah aku baca semua. Haha. Akan tetapi, di bulan Juli ini aku mendapat hadiah giveaway yang diadakan oleh Kak Ren (Ren's Little Corner). Selain itu, aku juga lagi seneng banget baca ebook. Mulai dari baca di iJak atau pun situs lainnya.

Ini ceritanya tumpukan buku yang menemani aku liburan. Haha.
Tapi yang dua (Sunset Holiday dan Sahabat Lama) udah keburu dibaca di bulan Juni.
Seperti yang udah aku bilang di atas, aku adalah jenis pembaca yang impulsif. Jadi, aku nggak punya daftar bacaan khusus. Kebanyakan aku baca karena lagi tertarik. Thanks to iJak, by the way. Oke, ini adalah novel-novel yang berhasil aku baca di bulan Juli ini:

1. Just Like Heaven (Seindah Mimpi) by Julia Quinn 
Untuk novel Julia Quinn ini, aku bacanya via iJak. Hehe. Mumpung antreannya dikit sih waktu itu. Lagian, waktu baca novel ini tuh aku lagi dalam masa coba-coba pinjam iJak. Jadi, sengaja pinjem yang antreannya nggak banyak.

2. The Chronicles of Audy 4/4 by Orizuka
Hua, habis baca novel ini aku penasaran sama seri terakhirnya, Tapi harus bersabar karena THR tak memadai :( Nunggu balik ke Depok kayaknya.

3. Gloomy Gift by Rhein Fathia
Sepertinya, ini novel action-romance Indonesia yang pertama kali aku baca. Aku waktu itu kepo banget sama blurbnya.

4. City of Bones by Cassandra Clare
Salah satu seri yang ingin aku baca dari dulu. Seingatku, aku membaca novel ini butuh waktu yang lama banget. Baru bener-bener dibaca ya waktu di bulan Juli ini. Haha.

5. Draf 1: Taktik Menulis Fiksi Pertamamu by Winna Effendi
Yeay. Salah satu buku yang pengin aku punya dari dulu tapi nggak dapet-dapet. Suka banget sama buku ini :o

6. Dari Ave Maria ke Jalan Lain ke Roma by Idrus
Kalau novel zaman Balai Pustaka ini aku baca dari Perpustakaan Digital yang dibuat sama... siapa, ya? Kementerian apa gitu. Aku lupa. Haha.

7. Confess by Colleen Hoover
Ini adalah novel karya Colleen Hoover yang aku baca pertama. Aku cukup tertarik sama tulisannya Hoover. Mungkin aku akan cari yang lain kalau ada waktu :D

8. The School for Good and Evil by Soman Chainani
Lagi-lagi, rasa terima kasih kusampaikan pada iJakarta yang membuatku bisa membaca novel ini. Yeay. Aku seneng banget baca kisah fantasi dan Soman Chainani berhasil membuatku pengin baca lanjutannya kisah Sophie dan Agatha.

9. Evergreen by Prisca Primasari
Salah satu novel karya Kak Prisca yang ingin kubaca dari dulu. Aku suka cara eksekusi ceritanya. :3

10. French Pink by Prisca Primasari
Novella yang akhirnya nggak terduga. Duh, makin cinta sama karya-karya Kak Prisca :3

11. 1/6 by Flazia
Eaa, sebut saja aku termakan blurb dan sampulnya. Heuehu.

12. Daylight by Robin Wijaya
Daylight merupakan bentuk sekuel dari Nightfall. Jujur, bila dibandingkan dengan Nightfall, aku lebih suka baca Daylight :3

13. New York After The Rain by Vira Safitri
Ini adalah novel Amore Gramedia Pustaka Utama yang aku baca. Berasa baca roman kontemporer luar sih.

14. The Truth About Forever by Orizuka
Lagi-lagi, karya Orizuka yang berhasil membuatku menangis :(

Sebenernya, ada sih novel yang lagi aku baca dan nggak kelar-kelar sampai sekarang. Yap, the one and only, Anna Karenina karyanya Leo Tolstoy. Ya ampun. Aku baca dari awal bulan Juli sampai sekarang dan nggak kelar-kelar :(. Salah satu daftar bacaan gagal, nih.

Nah, itulah perjalanan membacaku di bulan Juli. Berhubung aku memang libur kuliah, jadi aku punya banyak waktu luang untuk baca. Jadi, lumayan banyak deh novel yang berhasil aku baca. Hore! 

Hem, kalau kamu? Apa aja sih yang bakal kamu baca di liburan yang membahagiakan ini?


Ps. Untuk fotonya ada di bagian bawah resensi, ya! Nggak semua ada, sih. hehe. Waktu baca iJak biasanya kelupaan mau ngefoto. Wkwkwk.


You Might Also Like

0 comments: