Aoyama Gosho,

Detektif Conan Volume 80 by Aoyama Gosho | Manga Review

Sunday, April 10, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Detektif Conan Volume 80
"Situasi yang sudah diperkirakan lebih dulu...itulah yang disebut "langkah yang sudah disiapkan"."--Conan Edogawa

By Aoyama Gosho

4 of 5 stars
Source: here
Penulis              : Gosho Aoyama
Penerjemah       : M.
Editor                : Binarti
Penerbit             : Elex Media Komputindo
Tahun terbit       : 2014
ISBN                 : 9786020250687

Analisis luar biasa dari duo detektif, Conan dan Heiji, berhasil menutup kasus rencana pembunuhan yang disusun oleh Vampir!
Inilah kebenaran mengejutkan yang tersembunyi di balik lumuran darah!
Temukan juga dalam buku ini kasus truk kontainer bependingin yang membuat Ai berada dalam bahaya (atau kesulitan?!),
Kasus buah-buahan yang hampir mengungkap masa lalu Sera dan kasus trik surat wasiat yang mempertemukan kembali Yumi dengan kekasihnya!

Yeay. Akhirnya aku baca Conan lagi. Sebenarnya, kemarin aku berniat untuk membeli Detektif Conan volume 5. Tapi, sayang sekali di dua toko buku berbeda keduanya tidak ada :(. Huhu. Jadinya, aku membeli urutan mundur dari komik yang sudah aku punya. Volume 80 pun akhirnya berada di tangan.

Nahh, sebelum aku bercuap-cuap, aku mau berpendapat soal penampilan dari volume kali ini. Entah mengapa, aku kok merasa banyak banget ya volume Conan yang berwarna cokelat. Cokelat dan variannya itu banyak banget deh. Heuheu. Tema yang diangkat menarik sih. Tentang permainan shogi dengan Conan yang memakai pakaian pemain Shogi. Untuk keyholenya pun, terpampang wajah Shukichi Haneda, mantan pacar Yumi--si polisi lalu lintas.

Sekarang, aku akan masuk ke segi cerita. Oke, di volume kali ini, ada tiga kasus lengkap. Sedangkan dua lainnya hanya ada setengah. Kasus yang tinggal penyelesainnya adalah kasus pembunuhan Vampir. Aku agak lupa cerita detailnya. Hehe. Yang pasti, di kasus ini melibatkan Hatori dan Conan. Kasus kedua yang muncul adalah tentang petualangan Conan dan Detektif Cilik di dalam truk kontainer. Awalnya, mereka berniat untuk mengambil kapten--kucing yang sering singgah di Kafe Poirot. Sayangnya, mereka malah terjebak di dalam truk dan menemukan sesosok mayat yang sengaja disembunyikan. Kasus ketiga mengenai kompetisi memasak. Dalam kasus ini, muncullah Sera yang akhirnya dapat menyelesesaikan kasus bersama Conan. Keempat, kasus ditemukannya mayat di sebuah apartemen. Di kasus ini, muncul Yumi, Nae, dan Sakurako. Ternyata, di kasus ini jugalah Shukichi--mantan pacar Yumi--muncul. Sedangkan kasus terakhir adalah kasus pembunuhan seorang capet pada festival hanami,

Fyuuuhh. Panjang juga. Aku baru sadar lho kalau komik Detektif Conan itu per volumenye sangat padat. Bahkan bisa terdiri dari tiga kasus yang selesai. Bila aku membandingkan kecepatanku dalam membaca Conan dengan Black Butler, akan sangat jauh berbeda hasilnya. Aku membaca satu volume Black Butler tidak menghabiskan waktu lama. Bahkan, bisa dibilang sebentar. Sedangkan, untuk Conan akan lain ceritanya.

Source: here
Di volume ini, yang cukup menyita perhatianku adalah kemunculan Amuro di kasus kontainer. Padahal kan dia beneran menemukan pesan yang dibuat sama Conan, tapi kenapa dia berbohong, ya? Hahah. Yaa, meskipun aku tahu di volume sesudahnya, identitas Amuro sudah terungkap.

Hemm. Pokoknya aku suka banget deh sama Conan. Kalau ada yang mau ngasih aku seluruh volume Conan, mungkin aku akan sujud syukur. Heuheu.

Yap yap. Sekian review untuk Conan volume 80. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Kalian penggemar Conan? Harus baca semua volumenya deh. Hoho.

--
Minggu, 10 April 2016
03.36 PM
Puji P. Rahayu

You Might Also Like

0 comments: