Merry Riana,

Dare to Dream BIG by Merry Riana | Book Review

Sunday, March 20, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Dare to Dream BIG
“The drive to succeed early compelled me to try out a lot of different things.”—Merry Riana.
By Merry Riana

3 of 5 stars

Penerbit                      : MerryRiana.com
Tebal halaman           : 51 halaman
Bentuk buku              : Ebook, diunduh langsung melalui website pribadi Merry Riana.


Yang tahu bagaimana cara kita bisa sukses adalah kita sendiri.

 “How I Became a Millionaire at Age 26.”

REVIEW:
Sebenarnya, aku hanya iseng untuk mengunduh ebook ini. Berawal dari kekagumanku kepada Merry Riana, aku memutuskan untuk singgah sebentar ke website pribadinya. Tentunya, semua ini berawal dari seleksi MRCA (Merry Riana Corporate Ambassador). Pada awalnya, aku tidak terlalu tertarik dengan seleksi MRCA dan semacamnya. Akan tetapi, setelah melihat seniorku yang tergabung dalam MRCA batch 3 (kalau aku nggak salah), aku menjadi tertarik untuk bergabung. Apalagi, aku sudah pernah menonton film Merry Riana yang dibintangi oleh Chelsea Islan. Melalui ebook ini, aku ingin tahu sedikit apa sih yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Ms. Merry.

THE FIRST LINE
Dear Friends,

The Appearance:
Sebenarnnya, buku ini dapat dibilang sebagai buku rangkuman motivasi sukses Merry Riana. Terdiri dari 51 halaman saja, membuat buku ini mudah untuk diselesaikan. Dari segi kaver, aku suka sebenarnya. Wajah Merry Riana yang terpampang dapat menggambarkan jelas kenapa kita harus sukses. Terlihat kepercayaan diri Merry Riana dari kaver tersebut. Sayangnya, font yang digunakan menurutku hanyalah font seadanya. Jadinya, kurang ada estetikanya. Huhu L

The Summary:
Seperti yang sudah aku bilang tadi, buku ini lebih mirip rangkuman motivasi yang pernah dinyatakan Merry Riana di setiap bukunya maupun seminar yang pernah ia lakukan. Berawal dari paparan Merry tentang mengapa kita harus sukses. Bagaimana pun, buku ini bertujuan membocorkan sedikit tips sukses dan menjadi milyarder pada umur 26 tahun. Wow.

“If the WHY is big enough, the HOW is usuallu not a problem.”—hlm. 5.

Dalam bukunya, Merry banyak menceritakan kehidupannya saat berada di Singapura. Bagaimana jatuh-bangunnya ia dalam mencari uang. Aku sebenarnya tidak bisa membayangkan bagaimana susahnya Merry bertahan hidup di negeri Singa itu. Tapi, satu hal yang membuatku cukup kagum pada Merry Riana, ia berani untuk bermimpi.

“I dare to dream BIG!”—hlm. 7.

Tanpa mimpi, seorang manusia tidak akan memiliki tujuan yang jelas. Mimpi merupakan salah satu bentuk motivasi untuk hidup.

Image source: here, edited by me
The Opinion
Sebenarnya menarik, sih. Meskipun hanya ringkasan, tapi seenggaknya banyak hal yang didapat. Kutipan inspirasional dari Merry Riana pun bertebaran. Jadi senang membacanya. Hem, mungkin kekurangannya adalah, buku ini jadi semacam buku promosi. Sehingga, banyak banget kutipan yang mengarah ke karya Merry Riana yang lain. Puncaknya, langkah suksesnya ‘yuk follow akun Merry Riana.’ Haha.

“Sebuah harapan yang kecil sekalipun, kalau dipelihara dengan baik, akan bisa bertumbuh dan melahirkan hal yang luar biasa.”—hlm. 13.

Terlepas dari hal tersebut, ebook ini pada dasarnya akan memberikan pengenalan singkat tentang Merry Riana dan memang merupakan bentuk trigger untuk membaca karya Merry Riana yang lain.

“Kebahagiaan adalah sebuah hak, sedangkan kerja keras adalah sebuah kewajiban. Lakukan kewajiban, dan raihlah hakmu!”—hlm.24.

THE LAST LINE
“Ingatlah, agar Anda bisa mendapat banyak, Anda harus belajar lebih banyak dulu.”

The Conclusion
Untuk mengenal Merry Riana secara lebih mendalam, boleh lah baca ebook ini.


You Might Also Like

0 comments: