Book Haul,

Februari 2016: Manga and Second-Hand Book | Book Haul

Monday, February 29, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Yeay. Ini pertama kalinya saya membuat postingan tentang Book Haul. Awalnya, aku benar-benar nggak tahu maksud dari book haul itu seperti apa. Akan tetapi, setelah aku browsing sana-sini, aku pun berhasil mengartikan apa maksudnya book haul ini.



Baiklah. Berikut merupakan book haul versiku. Kalau salah…maafkanlah. Aku juga coba-coba ini buatnya. Heuhue.

1. Detective Conan Volume 3 dan 87
Sebagai pecinta Conan, aku merasa berdosa kalau tidak tahu bagaimana lanjutan kisah detektif ini. Aku memang berniat untuk mengoleksi semua volume Conan. Akan tetapi, masih belum juga keturutan. Sampai sekarang, aku baru punya 9 volume saja.

Untuk Detective Conan Volume 3, tidak ada alasan khusus kenapa aku membelinya. Aku waktu itu sengaja ke Gramedia untuk membeli salah satu novel pesanan orang. Lalu, aku iseng ke bagian komik dan malah menemukan komik ini. Jadilah aku tanpa pikir panjang langsung membelinya.


Mungkin ini memang keberuntunganku. Teman sekamarku, tiba-tiba saja membeli Detective Conan Volume 87. Aku sih tidak berniat apa-apa, eh, malah diberikan kepadaku karena dia tahu aku ingin mengoleksi seluruh volume Detective Conan. Akhirnya, komik tersebut menjadi hak milikku. Hore!


2. 2 by Donny Dhirgantoro, Critical Eleven by Ika Natassa, dan From Paris to Eternity by Clio Freya

Ketiga novel ini aku dapatkan dari beli murah ke salah satu admin @NovelAddict_ alias Kak Jiha. Waktu itu, kebetulan aku tahu kalau Kak Jiha jual koleksi novel pribadinya. Jadilahaku  langsung memilih-milih ketiga novel ini sebagai pilihan.

Novel 2 ini merupakan novel yang direkomendasikan oleh Kak Jiha. Ampun deh. Aku nggak tahu sih akan berhasil membacanya atau tidak. Mengapa? Kemarin aku sempat membaca bab awalnya dan merasa agak aneh dengan ceritanya. Entahlah. Aku juga tidak mengerti kenapa aku tidak terlalu tertarik. Apalagi, waktu dulu aku membaca 5 cm, aku agak sedikit ilfeel. Aku heran kenapa aku ini kok malah nekat beli novel ini, ya? Semoga tidak seburuk ekspektasiku.
Mengikuti akun instagram Ika Natassa membuatku sedikit banyak tahu tentang Critical Eleven. Aku begitu penasaran dengan novel ini karena animo para pembaca yang begitu besar. Apalagi, rating di goodreads lumayan bagus. Tentunya, hal ini membuatku begitu tertarik dengan Critical Eleven. Begitu tahu kalau Kak Jiha menjual novel ini, tanpa ragu aku langsung membelinya.


Alasan yang sedikit sedih adalah saat aku membeli novel From Paris to Eternity karangan Clio Freya. Mengapa? Karena aku adalah bagian dari The McGallaghans dan aku kehilangan novel ini. Huhu L Sedih sekali diriku. Aku sih berharapnya ada yang berbaik hati mau membelikannya lagi untuk saya. Sayangnya tidak ada. Jadilah aku ... membeli lagi. Hiks.


3. Simple Lie by Nina Ardianti
Kalau kalian mengaku fans berat Nina Ardianti, pasti kalian gregetan sama Simple Lie ini. Kenapa? Karena, Simple Lie ini kayak udah hilang gitu dari peradaban. Aku berkali-kali mencari secara online. Sayangnya, sulit sekali menemukan novel ini. Sampai pada suatu hari, aku di-mention oleh orang yang nggak aku kenal. Dia memberitahuku ada orang yang menjual novel Simple Lie ini. Tentunya, aku langsung berteriak kegirangan dan jujur, aku begitu senang. Akhirnya, aku bisa memiliki novel ini J


Nah, sekian book haul-ku untuk bulan Februari ini. Kebanyakan di bulan Februari ini aku membeli novel second-hand. Tapi, menurutku hal tersebut bukanlah masalah yang besar. Aku cukup senang karena bisa mendapatkan novel-novel yang aku inginkan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. *ups.


You Might Also Like

0 comments: