Aoyama Gosho,

Detektif Conan Volume 0 by Aoyama Gosho | Manga Review

Saturday, January 23, 2016 Puji P. Rahayu 0 Comments

Detektif Conan
Volume 02
“Dari dulu kamu begitu. Walaupun pandai, jika tidak bertindak hati-hati, belum bisa dikatakan sebagai detektif hebat!”—Profesor Agasha.
By Aoyama Gosho

4.5 for 5 stars

Penerbit                      : Elex Media Komputindo
Penerjemah                : M. Gunarsah
Tebal halaman           : 172 halaman
Tahun terbit               : 1997, Cetakan pertama
ISBN                           : 979-637-834-5


Now, He has to arrange what will he do to catch the culprit.

Karena tubuhnya mengecil, Sinichi yang sudah mengubah namanya menjadi Conan terpaksa sekolah di sekolah dasar. Meskipun demikian, naluri detektifnya membuat ia terlibat dalam kasus pembununah misterius. Dengan analisa-analisanya yang akurat ia membantu detektif Mouri menyelesaikan kasus tersebut…

REVIEW:
Awal volume 2 ini menampilkan Conan yang terpaksa menjadi murid kelas 1 SD lagi. Lucu juga sih lihatnya. Aku ngelihat Conan itu kayak lihat Holmes. Sama-sama sombong gitu. Untungnya sama-sama pinter. Hadeuh.

Oke, sedikit spoiler, di volume kali ini muncul salah satu tokoh penting untuk keberlangsungan Detektif Conan seterusnya. Siapa lagi kalau bukan Akemi Miyano. Wow. Aku baru sadar kalau Akemi munculnya di volume 2. Kupikir masih nanti-nanti. *ketahuan dulu bacanya ekspress, hehe.

Nah, alasan aku baca komik ini—lagi—adalah pengen aja. Soalnya aku sesuka itu sama Conan :” Jadi, aku pengen bener-bener paham soal Conan. Nggak asal nyeplos kalo ada yang tanya. Heu. Pokoknya ku kepo.

Komik ini aku beli soalnya tumben aja nih ada volume 2 di Gramedia. Biasanya mah nggak ada. Volume awal-awal Conan itu kebanyakan nggak urut dan loncat-loncat. Padahal aku obsesi buat ngumpulin semuanya. Yaa, nggak tahu sih bakal gimana. Pokoknya aku suka aja ngoleksi komik yang satu ini. Hehe.

Kalo dari segi gambar, ya karena volume awal, gambarnya masih kaku gituu. Masih belum kayak orang beneran. Terus, masih ada yang kurang deh waktu aku baca. Penyelesaian kasusnya kalo di volume awal itu singkat dan nggak terlalu panjang. Hehe. Jadinya kurang puas. *ups. Ini yang jadi penyebab aku cuma ngasih 4.5 bintang. Hehe

Selebihnya, aku nggak masalah sih. Conan emang unyu dan aku nggak bisa komentar banyak.


You Might Also Like

0 comments: